Jawara Badminton Piala Gubernur Jatim Dikirim ke Piala Presiden

Jawara Badminton Piala Gubernur Jatim Dikirim ke Piala Presiden

Tim Badminton Jatim berfoto bersama sebelum berangkat ke Jakarta, Sabtu, 30 Juli 2022.-Yusuf Dwi/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden bakal digelar 1 Agustus nanti di GOR Nanggala, Jakarta Timur. Kejuaraan ini belum pernah ada sebelumnya. Alias pertama dalam sejarah badminton Indonesia.

Pebulutangkis muda dari berbagai provinsi bakal unjuk gigi dalam kejuaraan itu. 

Persatuan Bulu tangkis Indonesia (PBSI) Jawa Timur (Jatim) bakal mengirim para juara Piala Gubernur 2022, Mei lalu. Untuk memenuhi kuota yang ada PBSI Jatim juga menggelar seleksi. Tim Jatim bakal membawa 61 atlet terbaiknya. 

Kejuaraan tersebut akan mempertandingkan sebelas nomor, dari tunggal putra-putri kelompok umur anak-anak (U-13), tunggal dan ganda putra-putri kelompok pemula (U-15), serta tunggal dan ganda putra-putri, dan ganda campuran kelompok remaja (U-17).

Ketua PBSI Jatim Tony Wahyudi mengatakan, pihaknya menjadi salah satu provinsi dengan atlet terbanyak. Ia berharap akan muncul bibit-bibit baru yang akan berkiprah di ajang Internasional suatu saat nanti. 


Atlet PBSI Jatim berfoto bersama sebelum berangkat ke Piala Presiden di Jakarta.--

“Dengan membawa atlet terbaik dengan jumlah tersebut, kita (PBSI Jatim,Red) ingin menunjukkan komitmen dalam cabor bulu tangkis, dengan membawa nama daerah khususnya. Apalagi, provinsi kita menjadi gudangnya para atlet yang selalu dilirik klub bulu tangkis nasional.” kata Tony.

Para atlet yang akan diberangkatkan telah menjalani pemusatan latihan di GOR Bulu Tangkis Sudirman, Surabaya. 

“Terus terang saja, persiapan kita belum cukup banyak. Namun, para atlet sudah diberi porsi latihan sesuai target, untuk mencapai hasil maksimal. Kita sangat optimis bisa angkat piala dari berbagai nomor yang dipertandingkan” Tandasnya.

Para atlet muda bulu tangkis Jatim, diberangkatkan Sabtu (30/7) pelepasan dilakukan oleh jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur, Porprov Jatim, KONI, dan PBSI Jatim. Orang tua atlet ikut hadir dalam acara itu.

“Bermainlah dengan penuh semangat. Buat bangga orang tua itu yang utama. Selanjutnya, baru buat bangga Jawa Timur dan kota asal kalian. Selamat bertanding.” ucapnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: