Selamat! Mahasiswa UPN Asal Sidoarjo Yasinta Aurellia Terpilih Sebagai Puteri Indonesia Jatim 2023

Selamat! Mahasiswa UPN Asal Sidoarjo Yasinta Aurellia Terpilih Sebagai Puteri Indonesia Jatim 2023

Yasinta Aurellia Saat diberikan mahkota Puteri Indonesia Jawa Timur oleh Adinda Creshilla-Sahirol Laeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Yasinta Aurellia dinobatkan sebagai Puteri Ondonesia Jatim 2023 di Novotel Samator, Kedung Baruk, Surabaya. Pada Jumat, 10 Februari 2023.

 

"Tentu sangat senang dan bersyukur. saya mempersembahkan title ini kepada keluarga, sahabat, dan orang-orang tersayang" ungkap Puteri Indonesia Jatim 2023 itu.

 

Mahkota Tiara kirana itu langsung di disematkan oleh Puteri jatim tahun lalu, Adinda Cresheilla. Dengan pemberian mahkota tersebut tugas Adinda berpindah tangan kepada Yasinta

 

"Semoga Yasinta mau bertransformasi, dan berdedikasi untuk Jawa Timur. Intinya jika tujuannya baik, pasti hasilnya akan baik" Tutur Adinda Cresheilla pemenang Puteri Jatim 2022

 

Perempuan 19 tahun tersebut berhasil menyandang gelar sebagai Puteri Jatim setelah berjuang dengan 58 peserta terdaftar. Kemudian disaring menjadi 12 peserta finalis. Meski sempat grogi menjawab pertanyaan juri akhirnya Yasinta berhasil melenggang menjadi juara.

 


SENYUM PARA PEMENANG, dari kiri Renata Wardhani, Yasinta Aurellia, dan Nakhlah Vadaq (kanan). Mereka berfoto bersama Puteri Indonesia Jatim 2022 Adinda Cresheilla.-Boy Slamet-Harian Disway-

 

BACA JUGA: Nakhlaq Vadaq Cetak Sejarah di Puteri Indonesia Jatim 2023, Finalis Berjilbab Pertama yang Masuk Tiga Besar

BACA JUGA:Yasinta Aurellia, Puteri Indonesia Jatim 2023 yang Siap Berkiprah demi Rumah

 

"Tadi sempat nervous ketika diberikan pertanyaan, tapi Alhamdulillah semua bisa teratasi" tutur Yasinta

 

Dalam seleksi lima besar malam Grand Final Puteri Indonesia Jatim, Yasinta menjawab pernyataan dengan kalimat pamungkas: Attitude and good character every step. Tim juri akhirnya menetapkan Mahasiswa UPN itu melaju ke babak tiga besar.

 

Di seleksi tiga besar, Pembina Ikatan Alumni Puteri Indonesia (IAPI) Jawa timur Arumi Bachsin langsung memberikan pertanyaan kepada top 3 finalis. Yakni Renata Wardhani, Nakhlaq Vadaq, dan Yasinta Aurelli.

 

Sebelum menerima mahkota tersebut, top 3 finalis tersebut menjawab pertanyaan dari Pembina IAPI jatim. Mereka ditanya soal memaknai rumah bagi Jawa timur.

 

Yasinta dengan nomor urut 06 cukup lantang menjawab pertanyaan tersebut. Dengan mengartikan sebuah rumah adalah tempat ternyaman, dan tempat berpulang.

 


PEMBERIAN MAHKOTA Puteri Indonesia Jatim 2023 kepada Yasinta Aurellia. Yang menyematkan mahkota adalah Puteri Indonesia Jatim 2022 Adinda Cresheilla. Sebelah kanan adalah Renata Wardhani.-Boy Slamet-Harian Disway-

 

BACA JUGA:Belanja Boros Chelsea dan Nasib Aubameyang

BACA JUGA:69 Juta Penduduk Ditarget Pakai KTP Digital

 

"Rumah adalah tempat yang ternyaman dan tempat pulang. Berbagi keluh kesah, dan kasih sayang. Ketika memiliki masalah aku akan selalu pulang," tandasnya

 

Setelah perdebatan panjang yang dilakukan oleh dewan juri. Akhirnya mereka memilih Sinta sebagai juaranya. Penilaian didasarkan pada 3B (Brain, Beauty, Behavior)

 

"Dari ke 5 dewan juri, penilaian itu tidak hanya terjadi di malam ini. Ketika memulai karantina di hari pertama kita sudah memulai penjurian. Bahkan, kemarin malam kami melakukan deep interview. Memilih Sinta sebagai Puteri Jatim itu akumulasi. dan berpacu pada 3B," ucap Uncle Jo salah satu juri Puteri Indonesia Jatim 2023.

 

Perempuan Asal Sidoarjo itu akan langsung mewakili Jawa Timur di kancah Nasional dan meneruskan perjuangan di pemilihan Puteri Indonesia 2023.

 

Sementara itu, Runner up 1 Puteri Indonesia Jatim diraih oleh Renita Wardhani yang berasal dari Surabaya. Dan Runner Up 2 Puteri Indonesia Jatim jatuh kepada Nakhlaq Vadaq yang berasal dari Malang. 

 

Tak hanya itu, nominasi puteri indonesia jatim terbagi menjadi 4 golongan. Kategori Puteri Intelegensi diraih oleh Miftachul Chusna (Tulungagung). Puteri Jatim Berbakat jatuh kepada Gloria Vincentia Riyadi (Malang). Puteri Jatim Persahabatan Farra Alqueenisa (Banyuwangi). Sedangkan Puteri Jatim Terbaik Jennifer Calista (Surabaya).

 


DAHLAN ISKAN, founder Harian Disway, menyerahkan selempang Puteri Intelegensia kepada Miftachul Chusna (tengah). Momen itu disaksikan Puteri Intelegensia 2022 Teresa Olivia.-Moch. Sahirol Layeli-Harian Disway-

BACA JUGA:Bidan Garda Terdepan Cegah Stunting di Jatim

BACA JUGA:Imlek PSMTI Jatim: Toast Demi Sukses di Tahun Kelinci Air

 

Selama masa karantina para finalis dibekali dan dilatih dengan berbagai kegiatan. Mulai dari public speaking, leadership, kelas kecantikan, catwalk, koreografi, dance, dll.

 

Harapan kedepannya setelah terpilih menjadi Puteri Indonesia Jatim ia akan terus melanjutkan studinya di Universitas Pembangunan Nasional Surabaya. selanjutnya akan mengikuti bimbingan arahan dari IAPI Jatim untuk melangkah ke Puteri Indonesia.

 

"Improve untuk menjadi lebih baik, terus belajar, dan menjadi versi terbaik diri sendiri. Tentunya terus melanjutkan studi dan mengikuti arahan dari IAPI Jatim," ucap Sinta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: