Kuota Tambahan Haji 8 Ribu Orang, Jatim Kebagian 1.300 Orang

Kuota Tambahan Haji 8 Ribu Orang, Jatim Kebagian 1.300 Orang

Ketua PPIH Jatim Husnul Maram memimpin pemberangkatan CJH kloter 39 asal gabungan Tulungagung dan Gresik, Kamis, 8 Juni 2023 -Humas Kemenag Jatim-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pemerintah resmi membuka kesempatan bagi calon jamaah haji (CJH) untuk mengisi kuota tambahan 8.000 orang yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi lewat Keputusan Presiden (Keppres) no. 12 tahun 2023.

 

Kemenag telah mengumumkan pihaknya menerima Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) untuk kuota tambahan tersebut selama tiga hari. Mulai 8 hingga 12 Juni 2023.

 

Menindaklanjuti hal tersebut, Kemenag telah menerbitkan Keputusan Menteri Agama (KMA) No 467 tahun 2023, tentang Penetapan Kuota Haji Tambahan 1444 H/2023 M. Yang mengatur kuota tambahan terdiri atas 7.360 kuota haji reguler dan 640 kuota haji khusus.

 

BACA JUGA:8 Ribu Orang Di Luar Kuota Reguler Bisa Berangkat Haji Tahun Ini, Kesempatan Pelunasan Cuma 3 Hari!

BACA JUGA:Kaesang Masuk Kandang Lawan

BACA JUGA:Tiket KAI Bisa Dipesan 90 Hari Sebelum Keberangkatan, Catat Tanggal Berlakunya

 


Jamaah Haji menaikan pesawat Garuda Indonesia-Boy Slamet/Harian Disway-

 

 BACA JUGA:Nurul Fadilah Raih Medali Emas di ASEAN Para Games 2023 Sambil Menanggung Duka Kehilangan Ibunda Tercinta

BACA JUGA:Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Asal Indonesia, Dapat Golden Buzzer di America’s Got Talent

 

Sebanyak 8.000 kuota tambahan itu akan dibagikan ke provinsi. Provinsi Jawa Timur sendiri mendapatkan jatah sebanyak 1.300 orang jamaah. 

 

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jawa Timur Husnul Maram mengatakan, ada CJH cadangan sudah melakukan pelunasan Bipih-nya pada 19 Mei 2023, sebanyak 632 jamaah. Artinya, kata Maram, secara otomatis CJH cadangan itulah yang mengisi sebagian dari jatah yang diberikan ke Jatim.

 

"Termasuk, jatah kuota juga diperuntukkan sesuai ketentuan yang belaku pada KMA itu," ujar Maram, usai memberangkatkan kloter 39 CJH Jatim, pada gelombang kedua, atau tujuan Jeddah, Kamis pagi itu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: