SDN Pacarkeling V-186 dan SDN Ketabang 1A Jadi Jawara, Ini Daftar MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024!

SDN Pacarkeling V-186 dan SDN Ketabang 1A Jadi Jawara, Ini Daftar MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024!

Suka cita para pemenang MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Serie 2 2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya dan Lapangan Bogowonto pada 4-8 September 2024. --MilkLife

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tim SDN Pacarkeling V-186A patut bangga. Setelah menjadi jawara dalam partai final MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024 di Stadion Brawijaya Surabaya pada Minggu, 8 September 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung kompetitif dengan iklim sportivitas yang tinggi, sekolah tersebut mampu mencapai target ”balas dendam” yakni menjadi kampiun KU10 MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024. 

Sebelumnya di series pertama, langkah Locita Waranggani Olah Nismara dan kawan-kawan (dkk) sempat terhenti di babak semifinal. Tak hanya itu, Locita pun mampu mempertahankan gelar Top Scorer KU10 dengan total 37 gol.

BACA JUGA: Milklife Soccer Challenge - Surabaya Series 1 2024: Mencari Bibit Unggul Srikandi Sepak Bola Putri Kota Pahlawan

Di sektor KU 10, SDN Pacarkeling V-186 A itu tampil impresif sukses setelah menekuk SDN Manukan Kulon. Pada partai final KU 10, SDN Pacarkeling V-186A langsung melakukan serangan agresif menyasar lini pertahanan SDN Manukan Kulon. 

Skor kacamata di partai final tak bertahan lama. Manakala, punggawa SDN Pacarkeling V-186A, Locita, melesatkan tendangan cantik dari tengah lapangan yang langsung menukik ke gawang lawan. Keunggulan ini membuat Locita dkk terpacu.

Mereka terus menambah poin lewat serangan-serangan menukik yang membuat lini pertahanan lawan kewalahan. Skuad SDN Pacarkeling V-186A pun kembali menambah keunggulan lewat tendangan bebas yang dihadiahkan wasit Syarif Hidayatullah.
Tim KU 10 SDN Pacarkeling V-186 A membawa pulang gelar kampiun MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya dan Lapangan Bogowonto pada 4-8 September 2024. --MilkLife

BACA JUGA: Animo Peserta MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024 Tinggi, Caoch Timo Scheunemann Siap Pantau Bibit Pesebakbola Berbakat

Itu terjadi setelah terjadi pelanggaran handsball di luar kotak penalti. Locita, sebagai algojo pun mampu mengeksekusinya dengan baik dengan gol cantik yang tercipta dari kaki kanannya. Kedudukan 2-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama. 

Di babak kedua, penjaga gawang SDN Manukan Kulon Bilqis Khairunnisa Salsabila pun jatuh bangun menangkap bola-bola yang dilesatkan para striker SDN Pacarkeling V-186A. Sayang peluang gol yang tercipta antara kedua tim belum menemui puncak.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Namun, akhirnya kemenangan diraih oleh Locita dkk. Setelah kemenangan itu, Locita sangat senang dengan pencapaian dalam MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024.

BACA JUGA: Meningkat! Tahun Ini 1.476 Siswi Surabaya Ikut Andil dalam MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024

"Selama bertanding aku sempat ragu dan takut menghadapi pertandingan tapi aku salawat sewaktu menendang. Alhamdulillah kita juara. Aku harap temen-temen terus latihan supaya terus bisa jadi juara di series tiga nanti,” ungkap Locita.

Berkat kemampuan mengolah bola di lapangan hijau,  Locita juga dilirik oleh Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI). Locita bersama dua pemain jebolan MilkLife Soccer Challenge 2024 lainnya, yakni Zian Aisyah Rahmadani dan Adinda Resti Widayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: