Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Pesona 3 Ribu Koleksi Blockbuster Museum (6)

Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Pesona 3 Ribu Koleksi Blockbuster Museum (6)

Ribuan Koleksi di Blockbuster Museum memuaskan pencinta super hero dan action figure.-Sahirol Layeli/Harian Disway-

Blockbuster Museum kembali meraih gelar juara di  Surabaya Tourism Awards 2023. Juara umum STA 2022 kategori objek wisata itu  menyabet posisi teratas di kategori komunikatif dan Informatif. Disusul Museum Tecnoform dan Surabaya North Quay. 

Museum yang mengundang decak kagum itu memang berbeda dengan yang lainnya. Di dalamnya tidak terdapat koleksi-koleksi langka yang sering dijumpai di museum-museum Indonesia, seperti kendaraan tua, barang-barang antik, atau peninggalan sejarah. 

Museum yang terletak di Jalan Kenjeran itu menawarkan sebuah pengalaman yang luar biasa dengan koleksi-koleksi figur kartun, super hero, film, dan game yang dikumpulkan oleh sang pemilik, Anton Lomewa, sejak masa kecilnya 40 tahun yang lalu. Bahkan, museum itu juga mengembangkan koleksi properti lain yang diperoleh langsung dari official store.

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Fresh Market Citraland Kiblat Pasar Tradisional (5)

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Museum 10 November Tepis Stigma Membosankan (4)


Miniatur Iron Man dari The Avengers yang dipajang di Blockbuster Museum Surabaya.-Sahirol Layeli/Harian Disway-

Bagi para pencinta film superhero dan game, Blockbuster Museum Surabaya adalah surga yang mempesona. Lebih dari 3.000 koleksi menghiasi lahan seluas 1.000 meter persegi, dengan karakter-karakter berbagai ukuran. Mulai dari yang terkecil hingga yang berukuran sama persis dengan aslinya atau yang sering disebut sebagai ukuran hidup.

Di lorong utama museum, karakter superhero ukuran hidup atau yang dikenal sebagai "stay too" menarik perhatian pengunjung. Mereka berdiri kokoh di dekat pintu masuk, menciptakan suasana epik yang seolah-olah berada di dalam dunia Game of Thrones. Di lorong pertama, pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai karakter lain dalam bentuk diorama dari film-film terkenal.

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Menembus Lorong Waktu Museum Pendidikan (3)

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Water Front City di Kampung Wisata Jambangan (2)

Melangkah masuk ke lorong museum kedua, pengunjung diajak berfantasi dengan kemegahan aksi-aksi dari action figure, game, film kartun, dan superhero yang masuk dalam film-film box office. "Koleksinya juga mencakup era 60an hingga 80an. Setiap bulan, koleksi kami terus bertambah. Seperti contohnya, koleksi Ninja Hatori yang kami tampilkan dalam diorama film," ungkap Abigail Indi Nathasya, anggota tim Blockbuster Museum Surabaya, pada Jumat, 23 Juni 2023.


Pengunjung Blockbuster Museum berkeliling pada, Jumat, 23 Juni 2023.-Sahirol Layeli/Harian Disway-

Sebuah rombongan pengunjung terlihat penuh antusias menjelajahi lorong-lorong panjang di dalam museum tersebut. Mereka sesekali berpose untuk berfoto bersama dengan bantuan pemandu museum. "Kunjungan pertama kali ke museum itu saya hanya bersama istri. Namun, kali itu ketika kami berkunjung ke Surabaya, kami memutuskan untuk membawa serta anak-anak," ujar Hasanto Hwang sambil berdiri di samping istri dan kedua anaknya.

Keluarga dari Pontianak itu merasa senang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi museum yang terinspirasi dari Ghostbuster di New York itu sebagai hadiah liburan sekolah bagi sang buah hati..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: