Sapi Dewi Perssik dan Sapi Jokowi

Sapi Dewi Perssik dan Sapi Jokowi

Ilustrasi sapi Dewi Perssik dan Sapi Jokowi --

BERSAMAAN dengan pelaksanaan Iduladha tahun ini, ada dua berita heboh yang berhubungan dengan sapi. Yang pertama heboh soal sapi kurban milik pedangdut Dewi Perssik yang membuatnya ribut dengan ketua RT setempat. Yang kedua, sapi kurban dari presiden RI yang disambut dengan karpet merah di Jawa Timur.

Jokowi mengirimkan seekor sapi kurban seberat 1,15 ton ke Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya jelang Iduladha. Sapi itu tiba dengan disambut karpet merah. Sapi kemudian digiring ke tempat khusus penyimpanan hewan kurban yang berada di halaman samping masjid.

Sapi milik Jokowi sendiri berjenis limosin. Beratnya mencapai 1.150 kilogram. Sapi itu dibeli dari peternak bernama Bahrowi Yahya asal Lumajang. Sapi berwarna cokelat tersebut memiliki tinggi gumba 159 sentimeter, panjang badan 190 sentimeter, dan lingkar dada 250 sentimeter.

BACA JUGA:Cawe-Cawe Presiden Jokowi di Pilpres 2024

BACA JUGA: Obat PMK Sapi Murah Meriah

Ternyata tidak sembarangan untuk bisa lolos menjadi sapi yang dipilih untuk dibeli Jokowi. Ada audisi yang harus diikuti dari tingkat kabupaten sampai tingkat provinsi di setiap daerah. Setelah lolos seleksi dan menang audisi, barulah si sapi terpilih secara nasional untuk dibeli Jokowi.

Kalau di dunia hiburan ada Indonesia Idol, di dunia persapian ada Indonesian Sapi Idol. Kontesnya berlangsung ketat dan ada kandidat yang jumlahnya cukup banyak. Ada juri dari dinas peternakan dan kesehatan hewan yang melakukan seleksi dengan ketat. 

Mulai kebersihan, kesehatan, hingga perawatan sapi diperiksa secara teliti. Sapi-sapi yang disumbangkan ke 38 provinsi itu diberi nama-nama tersendiri. Selain Gesbi, ada Bawor, Mosn, dan Black Boss. Ada juga yang diberi nama Sutrisno. 

Yang membuat heboh adalah proses penyambutan sapi dengan karpet merah. Netizen berkomentar riuh rendah. Ada yang menganggap itu berlebihan. Bahkan, ada yang mempertanyakan apakah uang yang dipakai membeli sapi itu uang pribadi Jokowi atau bukan. Namanya juga netizen, selalu saja ada komentar kritis terhadap berbagai hal.

BACA JUGA:Wajah Berubah, Dewi Perssik Bantah Lakukan Operasi Plastik

BACA JUGA:Dewi Perssik Digugat Cerai Angga Wijaya 

Di tempat lain, sapi Dewi Perssik memunculkan heboh di media sosial yang kemudian berbuntut menjadi isu politik. Cerita menjadi viral karena Dewi Perssik membuat unggahan di akun media sosialnyi. Dia bercerita soal sumbangan sapi untuk kurban yang ditolak ketua RT Lebak Bulus, tempat tinggal Dewi Perssik

Dengan logat Madura yang kental dan sesekali memakai ungkapan Madura, Dewi Perssik dengan kesal mengatakan bahwa Pak RT tidak bersedia menerima bantuan kurban sapi karena warganya tidak butuh bantuan.

Dewi Perssik malah menambahi bahwa Pak RT meminta uang Rp 100 juta. Dewi Perssik berang oleh permintaan itu dan menolak dengan tegas. Ia bahkan sempat mengeluarkan ancaman bahwa jika sampai terjadi apa-apa dengan dia maupun rumahnyi, Pak RT yang harus bertanggung jawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: