Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Jawara Kebersihan SWK Wiyung (27)

Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Jawara Kebersihan SWK Wiyung (27)

SWK Wiyung jawara STA 2023 kategori toilet terbersih.-Elvina Talitha Alawiyah/Harian Disway-

Kata founder Harian Disway Dahlan Iskan, syarat utama Sentra Wisata Kuliner bisa ramai adalah kebersihan. Hal itu disampaikan saat road show perdana Surabaya Tourism Awards 2023 di SWK Wiyung 1 April 2023. Dua bulan setelahnya, SWK yang dekat dengan rumah mantan Mensos Tri Rismaharini itu juara di kategori kebersihan toilet.

Sebagian besar Sentra Wisata Kuliner (SWK) di Surabaya memiliki permasalahan yang serupa: kebersihan. Kesan kumuh memang sudah tak ada. Namun, tak banyak yang punya standar kebersihan tingkat tinggi seperti di SWK Wiyung.

SWK yang dibangun pada masa pemerintahan Wali Kota Tri Rismaharini itu memiliki toilet yang superbersih. Kualitas kebersihan yang luar biasa itulah yang membuat SWK Wiyung meraih gelar juara toilet umum tebersih dalam Surabaya Tourism Awards 2023.

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Warung Dua Putri SWK Manukan Jawara Bebek Goreng (20)

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Rawon Setan Mak Su SWK Kasuari, Paling Enak Se-Surabaya (19)

Saat kali pertama menginjakkan kaki di SWK Wiyung, pengunjung sudah dapat merasakan suasana nyaman yang terpancar dari lingkungan sekitar. Area parkirnya luas. Sirkulasi udaranya lega. Desain mosaiknya juga menjadi magnet tersendiri. Boleh dibilang, inilah SWK paling indah di Surabaya.


Founder Harian Disway Dahlan Iskan memberikan penghargaan untuk Stand Podomoro dari SWK Wiyung.-Elvina Talitha Alawiyah/Harian Disway-

Fasilitas di SWK Wiyung juga sangat lengkap. Terdapat musala yang nyaman bagi pengunjung yang ingin beribadah. Namun, yang paling mencolok tetap toiletnya.

Saat melihat tulisan ”Stop sandal dan sepatu dilepas di luar” yang terpampang di depan pintu masuk toilet, pengunjung akan merasakan bahwa kebersihan adalah hal yang diutamakan di sana. Tulisan tersebut memiliki ukuran yang besar, memberikan pesan yang jelas dan tegas kepada pengunjung. ”Setiap hari ada yang membersihkan toilet. Kalau di sini (tempat makan) dan depan, saya sendiri yang membersihkan,” ujar Edy Yuswono Agung, koordinator pedagang SWK Wiyung.

SWK Wiyung tidak hanya menawarkan pengalaman kuliner yang lezat, tetapi juga memberikan kenyamanan dan kebersihan yang optimal. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat tanpa harus khawatir tentang bau. Keunggulan itu menjadikan SWK Wiyung sebagai destinasi kuliner yang sangat direkomendasikan di Surabaya. (Pace Morris)

Pemenang SWK Paling Nyaman, BACA BESOK!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: