Manfaat Peregangan Ringan bagi Tubuh di Sela Waktu Bekerja di Kantor

Manfaat Peregangan Ringan bagi Tubuh di Sela Waktu Bekerja di Kantor

Iustrasi peregangan ringan tubuh atas. -Boy Slamet-HARIAN DISWAY-

HARIAN DISWAY- Terkadang otot terasa pegal dan tubuh terasa lelah karena banyak pekerjaan di kantor. Apalagi, diharuskan duduk di kursi berjam-jam. Peregangan ringan dinilai mampu menjaga fleksibilitas otot. 

Kesibukan pekerjaan di kantor terkadang membuat orang sulit menyempatkan waktu untuk berolahraga. Setidaknya dengan melakukan peregangan, Anda masih memiliki kesempatan melakukan olahraga ringan. Mengganti waktu olahraga dengan peregangan.

BACA JUGA:Waduh! Polusi Picu Penurunan Angka Harapan Hidup Indonesia, Berkurang 1,2 Tahun

BACA JUGA:Ini 4 Kunci Rahasia Umur Panjang: Temukan Kebahagiaan dalam Hidup

Peregangan adalah salah satu aktivitas fisik dengan melakukan gerakan-gerakan selama 3 hingga 5 menit. Tujuannya,melenturkan atau melemaskan bagian-bagian tubuh yang kaku. 

Sebaiknya Anda melakukan peregangan setiap hari. Dengan begitu, hasil yang diperoleh dari peregangan akan makin maksimal. Otot-otot tubuh yang tegang bisa kendur sehingga stres dapat terkendali dan pikiran lebih tenang.

Hal itu sejalan dengan UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Isinya adalah upaya Kesehatan kerja wajib diselenggarakan pada setiap tempat kerja agar dapat bekerja secara sehat dan tidak menimbulkan penyakit bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA: 8 Gerakan Peregangan Ringan Selama Perjalanan Mudik

BACA JUGA:Benarkah MSG Berdampak Buruk Buat Tubuh? Ini Ulasan Dokter

BACA JUGA:Kiat Mengubah Kebiasaan Mengonsumsi Minuman Manis untuk Kurangi Risiko Diabetes

Lalu, apa saja manfaat peregangan ringan pada tubuh Anda di kantor?

Memperlancarkan Aliran Darah

Terlalu lama bekerja dalam posisi yang sama akan membuat sirkulasi darah Anda agak terhambat. Itu berpotensi memicu tekanan darah tinggi. Sebab, dengan peregangan, sirkulasi darah menjadi lancar dalam mendistribusikan oksigen dan nutrisi ke otak.

Menjaga Keseimbangan dan Koordinasi Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: