Jelang Persebaya vs Arema FC Striker Green Force Masih Tumpul, Josep Gombau: Siapapun Bisa Cetak Gol!

Jelang Persebaya vs Arema FC Striker Green Force Masih Tumpul, Josep Gombau: Siapapun Bisa Cetak Gol!

Aksi akrobatik Paulo Victor saat mencetak gol penentu saat Persebaya menang 2-1 atas Bhayangkara FC, 23 Januari 2023 di Gelora Joko Samudro Gresik. -Persebaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Jelang derby Jatim, Persebaya masih punya PR di lini depan. Ujung tombak mereka masih minim gol. Meski begitu, Josep Gombau tetap membela performa anak asuhnya itu. 

Padahal Persebaya sedang menatap laga penting sore nanti. Green Force akan berhadapan dengan rival abadi mereka, Arema FC. Striker asing andalan Persebaya, Paulo Victor baru mencetak 1 gol dari 9 pertandingan. Gol Victor dicetak saat Persebaya melawan Rans Nusantara FC, 23 Juli lalu. 

Jauh berbeda dengan striker asing Arema, Gustavo Almeida yang kini menjadi top skor sementara Liga 1 2023/2024. Pemain kelahiran Sao Paulo itu, sudah membukukan 9 gol dari 10 pertandingan.

BACA JUGA:Adu Taktik El Clasico Jawa Timur Persebaya Vs Arema FC, Siapa Unggul?

BACA JUGA:Striker Persebaya Paulo Victor Baru Cetak 1 Gol dalam 12 Pekan Liga 1, Josep Gombau Buka Suara

Josep Gombau tidak begitu mempermasalahkan minimnya kontribusi gol striker utama Persebaya. 

“Saat saya datang memang seperti itu. Striker kami baru mencetak satu gol. Yang terpenting tim bisa mencetak gol dan menang. Semua pemain bisa mencetak gol entah bek, gelandang, atau penyerang,” kata Josep Gombau tentang striker Persebaya yang kurang tajam.


Striker Persebaya, Paulo Victor. Ia belum menjawab ekspektasi Bonek Mania mengenai ketajamannya di lini depan. Josep Gombau berkomentar soal performa dirinya.--instagram @paulovictorcs94

Namun Bonek tetap mengharapkan Victor bisa mencetak banyak gol untuk Persebaya. Seperti musim lalu, Victor yang baru datang di paruh kedua Liga bisa langsung nyetel bersama Ze Valente

Musim lalu Victor berhasil menorehkan 7 gol dan 2 assist dari 15 penampilannya berseragam Persebaya. Hal itulah yang membuat Persebaya memperpanjang kontraknya. Namun musim ini Victor malah tampil under perform dan sempat mengalami cedera di awal musim. 

Tak hanya Victor, Wildan Ramdhani dan Ferdinand Sinaga juga tidak terlalu menonjol musim ini. Padahal musim lalu, keduanya andalan di klubnya untuk menjebol gawang lawan.

Wildan adalah penyerang muda yang musim lalu membela Persita Tangerang. Performanya bersama Persita luar biasa, ia mencetak 7 gol dan 1 assist dalam 28 pertandingan. 

Musim ini Wildan baru mencetak 1 gol dari 8 penampilan. Tak dilupakan juga Ferdinand Sinaga yang hingga kini belum juga mencetak sebiji gol pun untuk Persebaya.

Laga nanti adalah pembuktian bagi striker-striker Persebaya. Siapapun yang nanti diturunkan, harus bermain ngeyel dan membobol gawang Arema.(Fransisco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: