Kasus Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK pada Syahrul Yasin Limpo: Firli Lagi, Firli Lagi

Kasus Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK pada Syahrul Yasin Limpo: Firli Lagi, Firli Lagi

HARIAN DISWAY - Untuk kesekian kalinya nama Ketua KPK Firli Bahuri disebut-sebut dalam penanganan kasus korupsi di lembaganya sendiri. Penyebutannya bukan mengarahkan hal positif. Tapi tudingan-tundingan miring. Hal ini pula yang terjadi pada mencuatnya kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK pada Syahrul Yasin Limpo atau SYL.

Kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK pada Syahrul Yasin Limpo itu kini sedang ditangani Polda Metro Jaya.

Penanganan kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK pada Syahrul Yasin Limpo tersebut menurut Polda Metro Jaya karena adanya laporan masyarakat yang masuk pada 12 Agustus 2023.

"Pada 12 Agustus 2023 tim penyelidik Ditreskrimsus menerima pengaduan masyarakat terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan yg dilakukan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam penanganan korupsi di Kementerian Pertanian tahun 2021," kata Kombes Ade Safri Simanjuntak, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya.

Salah satu bukti dari kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK pada Syahrul Yasin Limpo itu adalah foto pertemuan antara Ketua KPK Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo.

BACA JUGA:Mahfud MD: Sudah Tersangka KPK, Tidak Mudah Mentan SYL Kabur

Ya, Firli lagi, Firli Lagi. Untuk kesekian kalinya nama Firli mendapat tudingan miring terkait penanganan korupsi di lembaganya sendiri.

Kini bukti dan kronologi kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK pada Syahrul Yasin Limpo itu ramai beredar di media sosial. Kasus ini memang bisa jadi benar.

Tapi bisa juga hal tersebut sebagai salah satu serangan balik terhadap mereka yang diduga terlibat dalam kasus korupsi di Kementerian Pertanian tahun 2021, yang kini juga mulai menyeret Syahrul Yasin Limpo. 

Tersebarnya foto Firli Bahuri dengan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo memang diakui polisi menjadi salah satu barang bukti yang sedang ditelusuri.

Foto tersebut merupakan sebuah pertemuan antara Firli Bahuri dengan Syahrul Yasin Limpo di sebut di sebuah lapangan bulu tangkis.

Dalam foto yang beredar itu tampak Firli mengenakan pakaian olahraga berupa kaos, celana pendek, dan sepatu olahraga.

BACA JUGA:Diisukan Tinggal Diumumkan Tersangka KPK, Mentan Dikabarkan Hilang

Sedangkan, Mentan SYL yang membelakangi kamera terlihat menggunakan kemeja berwarna dasar coklat dengan corak putih dan celana jins biru tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: