Teringat Perang Khandaq: Israel Kepung Palestina, Tel Aviv Dikepung Banjir Duluan

Teringat Perang Khandaq: Israel Kepung Palestina, Tel Aviv Dikepung Banjir Duluan

Kondisi kota Tel Aviv di Israel yang dikepung banjir. Bencana itu menunda serangan Israel ke Palestina. -Latestly-

HARIAN DISWAY - Israel bakal menggempur Gaza dengan kekuatan penuh pertengahan Oktober 2023 ini. Mereka sesumbar akan melenyapkan Palestina dari peta dunia. Namun, pertolongan datang. Ibu Kota Israel Tel Aviv dikepung banjir duluan. 

Banjir parah di Tel Aviv menggagalkan operasi militer Israel di Jalur Gaza. Informasi itu disampaikan latestly, Minggu 15 Oktober 2023.

Ibu kota Israel dilanda banjir parah akibat hujan deras yang mengguyur seharian. Banjir besar itu berdampak ke kawasan penting Tel Aviv. 

Kondisi cuaca yang ekstrem  memaksa otoritas Israel untuk menunda operasi militer darat yang telah direncanakan di Jalur Gaza.

BACA JUGA:Israel Kepung Gaza, Cari Tokoh Hamas Yahya Sinwar, Apa Perannya?

BACA JUGA:Cemas Kondisi Keamanan di Israel, Negara-Negara Mulai Evakuasi Warganya, Berikut Daftar Negara-Negara Tersebut

Video yang beredar di media sosial memperlihatkan mobil-mobil berusaha melintasi jalan-jalan yang tergenang air, menggambarkan sejauh mana area-area yang terdampak oleh banjir di Tel Aviv dan Herzliya yang berdekatan.

Kondisi cuaca ekstrem itu secara tidak langsung mengganggu rencana operasi militer strategis di tengah perang antara Israel dan Hamas yang masih berlangsung.


Tank-tank Israel sedang bersiap-siap di luar Erez, Israel pada Sabtu, 14 Oktober 2023. Tank tersebut menjadi salah satu pasukan darat IDF untuk menyerang Jalur Gaza.-Sergey Ponomarev-The New York Times

Keputusan untuk menunda operasi militer darat di Jalur Gaza telah diambil menyusul banjir yang melanda Tel Aviv dan sekitarnya.

Pemerintah Israel harus memprioritaskan penanganan darurat dan keselamatan warganya di tengah bencana alam. Kiriman Tuhan. 

Situasi di lapangan masih terus berkembang, dan pihak berwenang  memantau perkembangan cuaca serta dampaknya terhadap operasi militer dan keselamatan warga sipil. 

Perang Khandaq

Kondisi itu mengingatkan kita akan perang Perang Parit, atau dikenal juga sebagai Perang Al-Khandaq di zaman Nabi Muhammad SAW. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: