Berinteraksi di Era Digital: Pengalaman Magang dalam Produksi Konten Medsos di Surabaya TV

Berinteraksi di Era Digital: Pengalaman Magang dalam Produksi Konten Medsos di Surabaya TV

PENULIS berfoto bersama pendamping magang Candella Ghofi Atmaja.-Dok Pribadi-

Kegiatan magang itu mulai Senin sampai Jumat. Selama magang, saya diberi berbagai tugas. Dari menulis artikel di website, produksi konten media sosial, liputan langsung, hingga tapping atau rekaman program acara Cangkir dan Mandarin Song (Mansong). 

Tugas yang sering saya kerjakan adalah menulis artikel berita serta produksi konten media sosial.

Mahasiswa yang melakukan kegiatan magang diminta untuk membuat laporan harian tentang pekerjaan apa yang dilakukan hari ini. Hasil tersebut akan dilaporkan serta dipresentasikan saat ujian sidang magang Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. 

Dalam ujian sidang tersebut, mahasiswa akan mempresentasikan dengan jelas apa saja hasil yang didapatkan dan pekerjaan apa yang dilakukan selama magang.

Sebagai mahasiswa yang sedang mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja, pelakasanaan magang memiliki nilai yang sangat penting karena memperkaya pengalaman. 

Juga, panduan dan arahan dari instansi magang ataupun dari dosen pembimbing magang, yaitu Herlina Kusumaningrum, S. Sos., M.A., yang memberikan arahan dan panduan yang konsisten sepanjang proses magang. 

Hal itu akan menjadi fondasi berharga untuk perjalanan di dunia kerja di masa mendatang. (*)

 

*) M. Kevin Rif’at Azmi, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus Surabaya 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: