Dibarengi Penulis Novelnya, Para Pemeran Film 172 Days Lancar Mankan Peran

Dibarengi Penulis Novelnya, Para Pemeran Film 172 Days Lancar Mankan Peran

Dari kiri, Yoriko Angeline, penulis novel 172 Days Nadzira Shafa, Amara Shopie, Bryan Domani, Abun Sungkar dan Ridwan Ghany saat mengunjungi Harian Disway pada Minggu, 26 November 2023. -M Ma'ruf Zaky/Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Menjadi pemeran film 172 Days yang diproduksi Starvision dan disutradarai Hadrah Daeng Ratu, semua aktor ternyata punya pengalaman seru selama menghidupkan tokoh. Seperti apa?

Ada Yasmin Napper dan Bryan Domani sebagai pemeran utama Yasmin berperan sebagai Nadzira Shafa alias Zira sementara Bryan Domani menjadi Amaar Azzikra.

Selain itu ada Yoriko Angeline sebagai Intan, Abun Sungkar sebagai Abun, Amara Shopie sebagai Niki, dan Ridwan Ghany sebagai AA Herman.

Tentang pengalaman menjadi para tokoh dalam 172 Days, para pemeran sempat membagikannya kepada Harian Disway dalam diskusi yang berlangsung asyik di kantor media besutan Dahlan Iskan, pada Minggu, 26 November 2023.

Kedatangan sejumlah aktor-aktris itu didampingi penulis novelnya yang berjudul sama yakni Nadzira Shafa. Salah satunya tentang bagaimana bisa terpilihnya sebagai pemeran di film tersebut.

Diawali dengan Nadzira yang menyatakan bahwa tim produksi sangat berhati-hati dalam memilih pemeran untuk kisah nyata itu. “Setiap naskah pasti memiliki nyawa. Jadi setiap peran pasti seolah memilih siapa aktornya,” ujar Nadzira.

Ya, film romansa yang diangkat dari kisah nyata itu menggambarkan kehidupan Nadzira dan Amaar. Keduanya hanya sempat bersama selama 172 hari usai menikah. Tepat pada hari ke-172 itulah, Amaar harus menjemput ajalnya lebih dulu.

BACA JUGA: Bandit Pecah Kaca Beraksi di Balai Kota Surabaya, Dua Mobil ASN Jadi Sasaran

Bermain sebagai pemeran utama, Bryan merasa tak mudah untuk menjadi Amaarr. “Memang awalnya cukup susah banget ya. Terutama dari segi emosional," ujar Briyan.

"Biasanya kalau aku memerani film selalu overthinking banget. Tetapi, karena adanya kerja sama dengan teman-teman, kali ini aku bisa mengatasi dengan lebih baik,” lanjutnya.
Bryan Domani (kiri) dan Abun Sungkar (kanan) saat membagikan proses syuting film dalam 127 Days di kantor Harian Disway. -M Ma'ruf Zaky/Harian Disway-

Beda lagi dengan Ridwan yang merasa seru dengan posisinya sebagai AA Herman. "Jujur. Aku happy meranin film ini. Karena hampir setiap adegan kan harus ada pantun," katanya. 

Tuntutan peran itu rupanya tetap terbawa saat kunjungan ke kantor Harian Disway. "Nah sekarang aku ada pantun nih buat Harian Disway. Hari ini di Disway. 'Datangnya dari Juanda. Ayo nonton 127 Days. Tapi sama siapa ya'," katanya, lantas mengundang tawa yang lain.

Sementara Yoriko tak mendapati kesulitan yang berarti sebagai Intan. "Aku lancar saja sih. Karena banyak ngomong untuk sharing sama Kak Zira, sosok riil dalam film ini. Jadi itu yang membuatku mudah dalam mendalami peran Intan ini," ungkapnya.

BACA JUGA: Sapa Penonton di XXI Royal Plaza Surabaya, Para Pemeran 172 Days Tantang Buka Masa Lalu

Kehadiran mereka merupakan bagian dari promosi film 172 Days di Kota Surabaya. Sayang, Yasmine tak ikut bergabung dalam kegiatan itu. Pasalnya dia sedang dalam jadwal syuting. 

Usai mengunjungi kantor Harian Disway yang hanya berlangsung singkat selama 30 menit itu, mereka segera menuju XXI Royal Plaza untuk mempromosikan film dan bertemu dengan para penggemar. 

Namun, sebelum itu mereka sempat menunaikan salat. Tepatnya di musala halaman belakang kantor Harian Disway dengan Bryan menjadi imamnya. (Heti Palestina Y-Dony Ahmad P)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: