Maleficent 3 Bisa Jadi Film Terakhir Angelina Jolie, Ini Penyebabnya

Maleficent 3 Bisa Jadi Film Terakhir Angelina Jolie, Ini Penyebabnya

MALEFICENT 3 bisa jadi film terakhir Angelina Jolie, ini penyebabnya. Foto: Angelina Jolie dalam photo call The Eternals di Roma, Oktober 2021.-Tiziana Fabi-AFP

BACA JUGA: Angelina Jolie, Gemma Chan, Salma Hayek Memukau di Premiere Eternals

"Aku akan pindah kapan saja, bisa," ucap Angelina Jolie. "Aku besar di tempat yang bisa dibilang dangkal. Dari semua tempat di dunia, Hollywood bukan tempat yang sehat," kata pemenang Aktris Terbaik The Oscars 2020 lewat film Girl, Interrupted tersebut.

Angelina Jolie belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai keputusannya untuk meninggalkan dunia akting. Misalnya kapan, dan pada momentum apa. Yang jelas, dia berusaha mengurangi keterlibatannya di dunia film secara pelan-pelan.

Selama tujuh tahun terakhir, dia memilih proyek-proyek film yang tidak memerlukan waktu syuting yang lama. Alasannya?

BACA JUGA: Macaulay Culkin Jadi Orang Ke-2.765 yang Menerima Anugerah Hollywood Walk of Fame

"Aku perlu banyak proses healing. Aku bahkan masih mencari pijakan (hidup)," ungkap Angelina Jolie dalam wawancara dengan majalah Vogue bulan September lalu.


MALEFICENT 3 bisa jadi film terakhir Angelina Jolie, ini penyebabnya. Foto: Angelina Jolie (kanan) bersama Elle Fanning dalam premiere Maleficent 2 di Inggris, pada 2018.-Karwai Tang-Getty Images via AFP

Saat ini, Angelina Jolie disibukkan syuting film terbaru Pablo Larraín, Maria. Itu adalah sebuah biopik tentang penyanyi opera Maria Callas yang ditulis oleh kreator serial Peaky Blinders, Steven Knight.

Selain itu, dia juga akan mengulangi perannya sebagai suara Master Tigress di Kung-Fu Panda 4, yang direncanakan akan dirilis pada 8 Maret 2024.

BACA JUGA: Miris Lihat Korban, Artis Hollywood Mengutuk Serangan Teroris Hamas ke Israel

BACA JUGA: Hadapi Penolakan Hollywood Reese Witherspoon Punya Resep Jitu: Edit Pertemanan

Maleficent 3 sendiri belum memiliki detail pasti. Misalnya, kapan mulai syuting, kapan tayang, dan apakah semua bintangnya bakal kembali lagi.

Maleficent kali pertama nongol di layar lebar dalam Maleficent (2014). Film itu mendapatkan pujian para kritikus serta membukukan penghasilan tinggi berkat keberhasilannya menyajikan plot yang sangat bagus.

Sekuelnya, Maleficent: Mistress of Evil dirilis pada 2019, tidak mendapatkan sambutan sehangat sebelumnya. Banyak aspek yang menjadi sasaran hujatan kritikus. Namun, secara komersial masih menguntungkan.

Dalam dua film itu, Angelina Jolie berpartner dengan Elle Fanning, si Putri Aurora. Ketika Jolie dipastikan ambil bagian dalam proyek Maleficent 3, keikutsertaan Elle Fanning belum diketahui. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: wall street journal