Parah! Israel Tembak Tenaga Medis MSF di RS Al-Awda Gaza

Parah! Israel Tembak Tenaga Medis MSF di RS Al-Awda Gaza

Ambulans MSF yang diserang Israel di Gaza.-MSF.org-

HARIAN DISWAY - Militer Israel menembak seorang tenaga medis ahli di RS Al-Awda yang tergabung dalam Organisasi MSF, Selasa 12 Desember 2023 pagi. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh akun X (Twitter) resmi MSF (Médecins sans frontières) @MSF.

Mereka melaporkan bahwa salah satu rekan yang bertugas sebagai ahli bedah di rumah sakit tersebut terluka setelah terkena tembakan tentara Israel yang bersiaga di area RS Al-Wada. 

“Sebelumnya hari ini, seorang ahli bedah MSF terluka di dalam rumah sakit Al-Awda di Gaza utara akibat tembakan dari luar fasilitas tersebut,” ungkap MSF. 

BACA JUGA:Bikin Israel Bangkrut, Milisi Houthi Yaman Blokade Lalu Lintas Kapal Menuju Pelabuhan Israel

BACA JUGA:Veto AS Gagalkan Gencatan Senjata di Palestina, Mesir Pakai Cara Lain

Organisasi kemanusiaan tersebut juga mengungkapkan bahwa tentara Israel (IDF) telah mengepung rumah sakit tersebut dan menembaki orang-orang yang ada di dalam rumah sakit itu. 

“Rekan-rekan kami melaporkan penembak jitu mengelilingi rumah sakit, menembaki orang-orang di dalam,” lanjut MSF. 


Laporan penembakan salah satu ahli bedah organisasi kemanusiaan internasional MSF (Médecins Sans Frontiéres) oleh tentara Israel (IDF) di RS Al-Awda Gaza utara pada Selasa 12 Desember 2023. -X (Twitter) @MSFAustralia-

Dari laporan MSF tersebut, tentara Zionis mengepung total salah satu fasilitas kesehatan di Gaza sejak Selasa 5 Desember 2023 lalu. 

“Al-Awda telah dikepung total oleh pasukan Zionis sejak 5 Desember,” tambah MSF. 

Komandan Misi MSF Renzo Frickie pun juga mengungkapkan bahwa kondisi pasien dan staf di rumah sakit tersebut sangat mengkhawatirkan setelah tentara Zionis mengepung dan menyerang kawasan tersebut. 

“Laporan yang keluar dari rumah sakit Al-Awda sangat mengerikan dan kami sangat mengkhawatirkan keselamatan pasien dan staf di dalamnya,” ungkap Renzo Fricke. 

BACA JUGA:Peringatan Deklarasi Universal HAM Jadi Pengingat 75 Tahun Peristiwa Nakba, Riyad al-Maliki : Lambang Penderitaan Rakyat Palestina yang dijajah Israel

BACA JUGA:Amerika Serikat Veto Resolusi Gencatan Senjata Dewan Keamanan PBB di Gaza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: