Aman dan Terjangkau! Ini 7 Rekomendasi Skin Care Terbaik untuk Remaja di Bawah Rp 75 Ribu

Aman dan Terjangkau! Ini 7 Rekomendasi Skin Care Terbaik untuk Remaja di Bawah Rp 75 Ribu

AMAN dan terjangkau! Ini 7 rekomendasi skin care terbaik untuk remaja. -EcoParents Time-

HARIAN DISWAY - Memasuki usia puber, wajah remaja mulai dihantui beragam permasalahan kulit. Apalagi, mereka kerap beraktivitas di luar ruangan. Kulit berminyak, komedo, hingga jerawat siap menyapa.

Itulah mengapa, skin care juga tidak kalah penting bagi para remaja. Namun, jenis perawatan dan produk yang digunakan tentu berbeda dengan produk orang dewasa. Kulit remaja, misalnya, belum memerlukan serum yang mengandung retinol.

Kulit remaja masih terbilang sensitif terhadap kandungan kimia pada skin care. Jika memilihnya sembarangan, alih-alih mendapatkan wajah cantik, justru akan timbul masalah baru.

BACA JUGA:Makin Glowing 2024! 4 Tren Skin Care yang Diprediksi Booming Tahun Ini

Untuk itu, sangat penting bagi adik-adik SMA dan SMP di luar sana untuk memilih skin care dengan kandungan yang tepat. Berikut ini kami rangkum rekomendasi skin care terbaik untuk remaja, dengan harga yang di kantong pelajar.

1. Clean and Clear Micellar Water


AMAN dan terjangkau! Ini 7 rekomendasi skin care terbaik untuk remaja.-Amazon-

Di usia seperti remaja, aktivitas di luar ruangan sudah menjadi rutinitas. Dapat dipastikan kotoran akan menumpuk pada wajah. Yang mana ini menjadi biang bakteri dan menyebabkan muka kusam, berjerawat, dan penuh komedo.

Maka, double cleansing wajib dilakukan. Caranya dengan menggunakan micellar water sebelum mencuci wajah dengan facial wash. Produk ini diklaim mampu mengangkat 99% makeup waterproof, kotoran, dan minyak berlebih. Formulanya lembut di mata, dengan Triple Micellar Technology, ekstrak Aloe Vera, dan 0% alkohol. Jadi aman.

Produk ini mudah ditemukan di minimarket terdekat dengan harga mulai dari Rp 22 ribu.

BACA JUGA:Terlaris! 15 Skin Care Pemenang Female Daily Best of Beauty Awards 2023, Ada Favoritmu?

BACA JUGA:6 Rekomendasi Skin Care Pria Terbaik Untuk Wajah Glowing dan Sehat

2. Senka Perfect Whip Fresh Anti Shine


AMAN dan terjangkau! Ini 7 rekomendasi skin care terbaik untuk remaja.-Senka Official-

Selanjutnya, produk yang menjadi rekomendasi ialah Senka Perfect Whip Fresh Anti Shine. Facial wash yang satu ini dapat dikatakan baik untuk remaja lantaran kandungannya yang aman bagi semua jenis tipe kulit. Sekalipun sensitif.

Ia mengandung white cocoon essence dan double hyaluronic acid. Diformulasi khusus untuk mengangkat kotoran dan minyak tanpa memberikan rasa kesat dan kering di wajah. Berita baiknya, produk ini dibuat dengan bahan terbaik dari Jepang, yaitu uji green tea yang dapat menutrisi dan merawat kulit secara optimal.

Dengan harga mulai dari Rp 56 ribu, produk ini jadi worth it karena kemasannya besar. Bisa dipakai setidaknya 2-3 bulan. Ia bisa didapatkan di minimarket maupun drug store di mal.

BACA JUGA:Teliti Sebelum Membeli, Inilah 7 Ciri Skin Care atau Makeup Berbahaya Menurut BPOM

3. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream


AMAN dan terjangkau! Ini 7 rekomendasi skin care terbaik untuk remaja. -Emina-

Salah satu produk skin care yang wajib digunakan bagi para remaja ialah pelembab. Fungsinya, untuk menjaga kelembaban agar kulit terasa kenyal. Beruntung, Emina mengeluarkan Bright Stuff Moisturizing Cream yang menjadi kepercayaan banyak remaja.

Produk Emina yang satu ini mengandung ekstrak summer plum yang dikenal sebagai anti pollutant. Lalu dilengkapi pula vitamin E dan moisturizing agent yang berfungsi untuk menutrisi dan mencerahkan kulit. Teksturnya sangat ringan dan juga mudah menyerap. Jadi, sangat mudah untuk diaplikasikan bagi semua jenis kulit.

Harganya mulai dari Rp 23 ribu, dan tersedia di minimarket dekat rumah. Asyik kan?

4. Nivea Sun Face Protection Serum SPF 50+ Pa +++ - Oil Control


AMAN dan terjangkau! Ini 7 rekomendasi skin care terbaik untuk remaja. -Female Daily-

Tanpa mengenal usia, sunscreen akan selalu diperlukan untuk memproteksi wajah dari terpaan sinar matahari. Sunscreen mampu menangkal efek sinar UV yang memicu noda hitam dan kerutan halus serta penuaan dini. 

Sayangnya, tekstur sunscreen kerap terasa berat dan lengket. Bagi para remaja, tentu hal tersebut justru akan mengganggu aktivitas. Maka, sunscreen dari Nivea ini bisa jadi solusinya.

Sunscreen ini mampu melindungi wajah dari sinar UVB/UVA2 dan UVA1 yang dapat merusak kulit. Ia juga diklaim dapat mengurangi sebum hingga 86%. Produk ini juga dapat menutrisi dan membuat kulit tampak lebih cerah natural. Tentu menjadi pilihan terbaik bagi kulit remaja. Harganya mulai Rp 52.600 saja.

BACA JUGA:Antiribet! Begini 5 Urutan Cara Pakai Skincare Pria yang Tepat

BACA JUGA:Alami Rambut Rontok Setelah Melahirkan? Belajarlah dari Cara Ilmuwan Skincare Ini

5. Emina The Bright Stuff Face Toner


AMAN dan terjangkau! Ini 7 rekomendasi skin care terbaik untuk remaja. -Female Daily-

Selain moisturizer, toner juga mampu menjaga kelembaban kulit. Namun, pilihan toner tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan. Bagi para remaja, skin care dengan kandungan bebas alkohol menjadi pilihan terbaik. Emina The Bright Stuff Face Toner ini mengandung vitamin B3 dan ekstrak licorice yang bisa membantu kulit jadi tampak lebih cerah. Tak hanya itu, toner ini juga berfungsi untuk menjaga kelembapan wajah agar selalu terhidrasi dan ternutrisi. Harga mulai dari Rp. 32 ribu.

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih! Ini 7 Jenis Masker Wajah dan Fungsinya yang Harus Kamu Tahu!

6. Nivea Lip Balm Original Essential Care


AMAN dan terjangkau! Ini 7 rekomendasi skin care terbaik untuk remaja. -Nivea-

Tak hanya kulit wajah, perawatan bibir juga tak kalah penting. Aktivitas seharian di luar ruangan berpotensi membuat bibir kering dan pecah-pecah. Yang lebih parah, bisa membuat lapisan kulit bibir menghitam.

Untuk itu, Nivea Lip Balm Original Essential Care bisa menjadi pilihan. Teksturnya lembut namun tetap mampu meresap dengan cepat. Mengandung minyak almond dan shea butter, sehingga produk ini efektif melembabkan bibir agar tidak pecah-pecah.

Warna tampilannya pun natural, sehingga aman untuk digunakan remaja sehari-hari. Bisa diaplikasikan ketika malam sebelum tidur, atau sebelum menggunakan lipstik, atau saat sedang bengong sekalipun tidak apa-apa. Harganya sangat terjangkau. Yakni mulai Rp. 29.400 saja.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dengan Harga Affordable

BACA JUGA:5 Tren Make-Up 2024, Wajah Glossy dan Glowing Masih Disuka

7. Pigeon Teens Moisturizer For All Skin Types


AMAN dan terjangkau! Ini 7 rekomendasi skin care terbaik untuk remaja. -Pigeon-

Sesuai judulnya, Pigeon Teens menjadi rekomendasi terbaik bagi yang mencari skin care untuk remaja. Serta, aman untuk semua tipe jenis kulit. Di dalam produknya terdapat kandungan minyak jojoba yang bermanfaat untuk melembapkan dan melindungi kulit dari iritasi.

Selain mengandung minyak jojoba, pelembap dari Pigeon ini juga dilengkapi hydroviton 24 yang diklaim membuat kulit lebih halus, lembut, dan tidak kering. Teksturnya ringan dan mudah menyerap. Untuk pemakaian, cukup aplikasikan sedikit olesan yang kemudian diratakan ke wajah. Harganya mulai Rp 20 ribu.

Nah, itu dia 7 rekomendasi skin care terbaik untuk remaja. Aman bagi kulit remaja yang masih sensitif, juga ramah di kantong. Namun, pastikan untuk tetap memperhatikan kandungan dan tipe jenis kulitnya ya! (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber