Gus Ipul Pastikan Khofifah Nonaktif dari PBNU Setelah Resmi Masuk di TKN Prabowo-Gibran

Gus Ipul Pastikan Khofifah Nonaktif dari PBNU Setelah Resmi Masuk di TKN Prabowo-Gibran

Khofifah Indar Parawansa memberikan pernyataan pers terkait keputusannya masuk barisan TKN Prabowo Gibrab di ruang VIP Bandara Juanda sepulang dari umrah, 10 Januari 2024. -Prasetyo for Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali menegaskan arah dukungan politiknyi. Sepulang dari ibadah umrah, Khofifah kembali mengumumkan bahwa ia telah bergabung dalam barisan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran,

"Sesuai janji saya, setelah umrah atau awal Januari 2024 untuk umumkan," kata Khofifah, ditemui di ruang VIP Bandara Internasional Juanda Sidoarjo pada Rabu, 10 Januari 2024.

Mantan menteri sosial itu menyebut, keputusannyi telah disampaikan ke Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid. Khofifah mengatakan TKN sedang melakukan revisi, yang kemudian akan dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat.

Ke depan, perempuan yang juga menjabat sebagai ketua umum PP Muslimat NU akan mengajukan cuti dan siap turun gunung untuk kampanye di desa-desa dan memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2. 

"Sekarang saya menyatakan siap masuk dalam TKN. Sesuai janji saya, saya akan turun ke lapangan. Melakukan kampanye dan menjadi jurkamnas (juru kampanye nasional)," tandas Khofifah.

BACA JUGA:Khofifah Gabung TKN Prabowo-Gibran, Siap Jadi Jurkamnas

BACA JUGA:TKN: Dukungan Khofifah Mempercepat Kemenangan Prabowo Gibran Satu Putaran

Pengumuman Khofifah itu disambut baik oleh Sekjen PBNU Saifullah Yusuf. Ia tidak mempersoalkan keputusan Khofifah tersebut. Tapi memang ada konsekuensinya.

"Kita dukung Bu khofifah karena telah punya tekad untuk menjadi TKN Prabowo. Tetapi dengan catatan harus nonaktif saat resmi bergabung TKN. Jadi non aktif sebagai ketua umum Muslimat dan ketua PBNU," kata Wali Kota Pasuruan itu saat dihubungi Harian Disway pada Rabu, 10 Januari 2023.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu melontarkan, bahwa Khofifah telah berkonsultasi terlebih dahulu dengan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Selanjutnya, Gus Ipul memastikan Khofifah akan berstatus nonaktif setelah resmi bergabung dalam TKN Prabowo-Gibran. 


Sekjen PBNU Saifullah Yusuf dalam rapat gabungan syuriyah dan tanfidziyah PBNU, Rabu 10 Januari 2024. -LTN NU-

Bergabungnya Khofifah disambut gembira Komandan Tim Komunikasi Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran Budisatrio Djiwandono. Ia makin yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran.

“Alhamdulillah sekarang menjadi nyata. Tentu kami optimistis ini akan berdampak masif. Tidak hanya di Jawa Timur, tapi di seluruh Indonesia," kata Budisatrio kepada Harian Disway di Jakarta.

Waketum Partai Gerindra itu mengatakan, Khofifah tidak hanya berpengaruh di Jawa Timur. Tetapi juga secar anasional. Terutama di kalangan Ibu-Ibu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: