Gibran Sindir Cak Imin Baca Catatan di Panggung Debat: Enak Banget ya Gus, Jawab Sambil Baca Catatan

Gibran Sindir Cak Imin Baca Catatan di Panggung Debat: Enak Banget ya Gus, Jawab Sambil Baca Catatan

Gibran dan Cak Imin di debat keempat Pilpres 2024. --

HARIAN DISWAY - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyindir cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menjawab pertanyaan debat sembari menunduk, terlihat mengintip catatan.

"Enak banget ya Gus ya, jawabnya sambil baca catatan," sentil Gibran saat menanggapi jawaban Cak Imin soal subsidi pupuk untuk petani. 

Pernyataan Gibran tersebut sontak membuat riuh para peserta debat. 

BACA JUGA:Penyampaian Visi-Misi, Imin dan Mahfud Kompak Kritik Food Estate

Diketahui, penampilan Cak Imin di debat kedua cawapres jauh lebih fasih dibandingkan saat debat perdana cawapres pada 22 Desember 2023 lalu.

"Kita dekatkan pupuk dengan lahan-lahan pertanian. Kuncinya pupuk, dan pupuk harus didekatkan dengan lahan pertanian, otomatis produktivitas akan meningkat dan jangan lupa mekanisasi, kita pengin meningkatkan produktivitas para petani," ujar Gibran.


Calon wakil presiden Nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyampaikan visi misi di Debat keempat Pilpres 2024, Minggu 21 Januari 2024-Dok. KPU-

Namun, sindiran tersebut segera dibalas Cak Imin saat kembali menanggapi pernyataan Gibran. "Yang penting bukan catatan Mahkamah Konstitusi," balas Muhaimin.

Cak Imin mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Gibran tentang produktivitas petani hanya mengulang apa yang telah disampaikan politisi PKB itu sebelumnya.

BACA JUGA:Buktikan Komitmen Netralitas, PBNU Nonaktifkan Total 63 Caleg dan Tim Sukses Capres

Maka, Cak Imin menilai Gibran tak jauh berbeda dengan dirinya yang sempat mengintip catatan.

"Yang Anda sampaikan hanya mengulang yang saya sampaikan," ungkap Cak Imin. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kandidat Pilpres 2024 yang keempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu, 21 Januari 2024. 

Kali ini, para cawapres Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD akan saling beradu gagasan di atas panggung debat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: