Timnas Amin dan TPN Ganjar-Mahfud Soroti Kecurangan Pemilu, Jokowi: Jangan Teriak-Teriak, Laporkan ke Bawaslu dan MK

Timnas Amin dan TPN Ganjar-Mahfud Soroti Kecurangan Pemilu, Jokowi: Jangan Teriak-Teriak, Laporkan ke Bawaslu dan MK

Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk melaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jika ditemukan adanya kecurangan di Pemilu 2024.-Disway.id/Anisha Aprilia-

BACA JUGA:Jadwal dan Link Real Count Pemilu 2024 Resmi dari KPU

Sementara itu, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo sempat meragukan hasil quick count.

Ia pun menunggu hasil perhitungan dari KPU pada Maret nanti. Juga dari tim internal koalisi partainya.

“Kamu percaya nggak suara saya segitu? Nggak lah. Maka kita tunggu saja,” kata Ganjar kepada wartawan di Posko Pemenangan di Jalan Teuku Umar Nomor 9, Menteng, Jakarta Pusat. Saat ini, kata Ganjar, seluruh timnya sedang bekerja. Ia pun yakin tak ada perjuangan yang sia-sia.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid menyoroti adanya kejanggalan dalam Pemilu 2024. Ia menduga ada kecurangan sistematis yang terjadi.

Sejumlah sudah menyetor bukti-bukti berupa video dan lain-lain. Ia pun meminta para relawan dan masyarakat luas terus mengawal penyelenggaraan pemilu ini.

“Jangan stop, terus kawal dan juga beri informasi ke kami,” jelasnya.

Arsjad lantas meminta pihaknya bersikap tenang sementara waktu. Sambil terus memonitor situasi. Sebab, ia optimistis perolehan suara Ganjar-Mahfud positif. Ganjar-Mahfud sudah berkeliling lebih ke 450 titik selama kampanye.

"Nah, kami juga bersamaan dengan itu mendapatkan informasi bahwa banyak sekali temuan. Proses Pilpres 2024 dinodai berbagai kecurangan secara terstruktur, sistematis, dan juga masif yang sedang kami lakukan investigasi juga,” kata Arsjad di Rumah Pemenangan Ganjar-Mahfud, tadi malam.

Kecurangan tersebut turut berpengaruh terhadap masyarakat. Ia menilai, perbuatan-perbuatan tidak jujur akhirnya hanya menimbulkan kebohongan semata. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: