Happy Ten Day! 5 Fakta Menarik Ten NCT yang Berulang Tahun ke-28 Hari Ini

Happy Ten Day! 5 Fakta Menarik Ten NCT yang Berulang Tahun ke-28 Hari Ini

Fakta menarik Ten NCT yang berulang tahun ke-28--Instagram @tenlee_1001

HARIAN DISWAY - Hari ini, 27 Februari 2024, adalah hari yang membahagiakan buat Ten NCT. Sub rapper NCT U itu merayakan ulang tahun ke-28. Ada sejumlah fakta tentang Ten yang wajib diketahui oleh NCTZen (sebutan fans NCT).

Ten memiliki nama asli Chittaphon Leechaiyapornkul. Ia adalah salah seorang anggota NCT yang berasal dari Thailand. Ten juga dikenal dengan nama Korea-nya, Lee Young Heum.

Ia memulai karier sebagai idol dengan mengikuti audisi global yang diadakan SM Entertainment pada 2013 lalu. Ten akhirnya debut bersama grup NCT U pada 2016.

BACA JUGA:NCTZen Protes! Indonesia Hanya Dapat Jatah Sehari Konser NCT Dream The Dream Show 3

Kemudian, Ten menjadi bagian dari sub unit NCT lainnya, yakni WayV. Dan pada 2019, Ten juga tergabung dalam grup SuperM yang juga di bawah naungan SM Entertainment bersama member EXO, SHINee, dan NCT.

Ten telah menunjukkan bakatnya yang luar biasa sebagai seorang idol yang sangat dicintai oleh para penggemarnya. Inilah beberapa 5 fakta menarik tentang Ten NCT yang bakal semakin memikat hati penggemarnya.

1. Step Up dan Sorry Sorry


HAPPY Ten Day! 5 fakta menarik Ten NCT yang berulang tahun ke-28 hari ini. Foto: Ten diperkenalkan sebagai salah seorang SM Rookies pada 2013.-SM Entertainment -

Dalam perjalanan hidupnya, Ten menemukan panggilan sejatinya melalui keajaiban tarian. Ia terinspirasi menjadi dancer profesional setelah menonton film Step Up. Film tentang para penari street dance yang tayang pada 2006 itu memicunya untuk mengejar impian menjadi penari dan penyanyi.

BACA JUGA:6 Fakta Jaehyun NCT yang Berulang Tahun ke-27 Hari Ini

Setelah bergabung di sebuah sekolah tari, Ten mulai mengenal dunia K-POP. Di antara semua lagu K-pop generasi kedua yang ia pelajari, Sorry Sorry dari Super Junior menjadi motivasinya untuk meniti karier menjadi seorang idol.

Awalnya, sebagian anggota keluarga meragukan pilihannya untuk menjadi idol trainee di Korea. Namun nenek Ten  justru memberikan dukungan. Berkat keyakinan sang nenek, ayah dan ibu Ten memberi restu ia merantau ke Korea.

Dukungan tanpa syarat dari sang nenek menjadi tonggak penting bagi Ten. Memberinya kekuatan dan keyakinan yang tak tergoyahkan untuk mengarungi perjalanan ke Korea. Menuju pintu gerbang kehidupan sebagai idol.

BACA JUGA:Boikot! Doyoung NCT Dihujat Gara-Gara Jadi BA McD, Followers-nya Hilang 1 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber