All England 2024: All Indonesian Final! Jonatan vs Ginting Pastikan Gelar Tunggal Putra Setelah 30 Tahun

All England 2024: All Indonesian Final! Jonatan vs Ginting Pastikan Gelar Tunggal Putra Setelah 30 Tahun

ALL ENGLAND 2024: All Indonesian Final! Jonatan vs Ginting pastikan gelar tunggal putra setelah 30 tahun. Foto: Jonatan setelah mengalahkan Lakhsya Sen, 17 Maret 2024.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:All England 2024: Jonatan Christie ke Semifinal, Selangkah Menuju All Indonesian Final

BACA JUGA:All England 2024: Yes! Kalahkah Axelsen, Ginting Melaju ke Semifinal dan Catat 3 Rekor, Ini yang Paling Keren

Tanda-tanda final sesama pemain Indonesia terbaca setelah Jonatan dan Ginting lolos ke semifinal. Keduanya melaju setelah mengalahkan lawan berat di perempat final.

Ginting menumbangkan pemain nomor 1 dunia, Viktor Axelsen. Sedangkan Jonatan menang atas Shi Yu Qi yang mundur di game gedua. Lawan mereka di semifinal di atas kertas lebih mudah.

Ginting melawan pemain peringkat 24 dunia Christo Popov. Sedangkan Jonatan meladeni Lakshya Sen yang ada di peringkat 18. Di atas kertas, mereka bisa diatasi.

BACA JUGA:All England 2024: Jonatan Christie dan Chico Susul Ginting ke Babak 16 Besar

Faktanya, baik Jonatan maupun Ginting harus berjuang lewat rubber game untuk mengalahkan mereka. Jonatan malah bikin hati BL kebat-kebit gara-gara tiba-tiba ia tertinggal jauh di game kedua. Jonatan sempat kalah 4-15 oleh Sen.


ALL ENGLAND 2024: All Indonesian Final! Jonatan vs Ginting pastikan gelar tunggal putra setelah 30 tahun. Foto: Irwansyah sujud syukur setelah Jonatan mengalahkan Lakhsya Sen, 17 Maret 2024.-Deri Destan-PP PBSI

"Sen bermain cukup baik di game kedua," puji Jonatan. "Ia mengubah strateginya dengan bermain lebih cepat. Dan saya kurang mengantisipasi itu. Alhasil tertinggal jauh," jelasnya.

"Saya tidak mau memaksa habis-habisan dan langsung mempersiapkan diri untuk game ketiga," Jonatan mengakui.

BACA JUGA:French Open 2024: Yah, Jonatan Christie Langsung Tersingkir, Untung Ginting Pecah Telur

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024: Jonatan Christie Kandas, Ingin Ngobrol dengan Taufik Hidayat

"Di game penentuan saya sudah tahan-tahan saja dengan rally. Tidak mau terpancing bermain cepat. Juga bagaimana merapatkan pertahanan," jelasnya.

Dalam tradisi ganda putra, jika sesama pemain Indonesia bertemu di pertandingan, mereka sama-sama tidak ditemani pelatih. Biasanya Herry IP dan Aryono Miranat memilih menonton di tribun sambil ngopi.

Dalam final All England hari ini, 17 Maret 2024, Coach Irwansyah yang bisa ngopi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: