Wakil Dubes Australia Steve Scott Pamit, Gelar Farewell Ride Bareng Cyclist di Jakarta

Wakil Dubes Australia Steve Scott Pamit, Gelar Farewell Ride Bareng Cyclist di Jakarta

Steve Scott saat mengikuti Farewell Ride bareng Cyclist di Jakarta untuk melepas berakhirnya masa tugasnya di Indonesia.-Mainsepeda.com-Mainsepeda.com

Ketika Steve Scott kembali ke Indonesia pada 2021, komunitas ekspatriat itu berevolusi menjadi RPS. Walau namanya berawal "Relaxed", tapi cara gowesnya tetap khas seperti JERCKx dulu: Cepat dan mencoba saling mencopot teman.

Dalam Farewell Ride, beberapa teman lama Steve Scott di JERKCx ikut datang khusus ke Jakarta untuk berpartisipasi. Salah satunya Juan Pablo Ramirez. Pria asal Kolombia itu dulu pernah lama di Jakarta sebelum pindah ke Nigeria, Thailand, dan Singapura.

Menurut Pablo, panggilan akrab pria yang baru saja kembali bekerja di Bali tersebut, Steve Scott adalah seorang pesepeda yang supertangguh.

"Dia orang yang tangguh. Semakin berat tantangannya, semakin dia akan berupaya untuk menaklukkannya", katanya, lantas mengutip salah satu "aturan" unik bersepeda dunia di buku Velominati. Yaitu aturan Nomor 5: "HTFU".

Di acara Farewell Ride untuk Steve Scott itu, Azrul Ananda dan John Boemihardjo, founder Wdnsdy Bike juga hadir. Keduanya sudah mengenal Steve Scott, sejak sepuluh tahun lalu.

Azrul menyebut ia dan John pertama kenalan dengan Steve Scott ketika mengikuti ikut Audax Lombok 400 Km pada 2014.

"Waktu itu terjadi persaingan seru antara cyclist Surabaya dan ekspatriat Jakarta sepanjang rute. Sama-sama saling mencoba mengalahkan di tanjakan. Gara-gara pengalaman seru itu, kami sering ikut event bersama mana-mana. Bersepeda memang bisa jadi networking yang luar biasa, apalagi kalau sama-sama punya passion besar", tutur Azrul.

Steve Scott juga pernah menyempatkan diri mengikuti event sepeda bergengsi yang dibesut Mainsepeda Azrul Ananda, Bromo KOM Challenge.

BACA JUGA:Gus Ipul: Bromo KOM Challenge 2023 Membantu Promosi Wisata di Kota Pasuruan

Di acara itu, Steve Scott berjanji akan terus berinteraksi dengan teman-teman sepeda di Indonesia ini. Bahkan ia selama ini masih berkomunikasi dengan teman-teman lamanya dulu, yang sekarang sudah terpencar di berbagai penjuru dunia.

Bersepeda memang menjadi salah satu cara bagi Steve Scott untuk menjalin pertemanan dan lebih mengenal Indonesia.

"Saya sangat mencintai setiap menit saya bersepeda di Indonesia. Itu adalah cara terbaik untuk melihat lebih banyak negara yang luar biasa ini. Dan tidak ada yang lebih baik dari bersepeda bersama teman-teman!" ujarSteve Scott usai acara Farewell Ride.


Wakil Dubes Australia Steve Scott menerima jersey dari Azrul Ananda dan John Boemihardjo di acara Farewell Ride yang digelar untuk melepas berakhirnya masa tugasnya di Indonesia.-Mainsepeda.com-Mainsepeda.com

Dalam acara ini, Carlos Monterde, salah satu founder RPS dan teman-teman lain memberi kado Scott berupa helm yang dicat khusus sesuai kesukaannya!

Steve Scott juga mendapatkan kado SUB Jersey custom khusus dengan corak Mega Mendung. Jersey itu matching dengan sepeda custom Wdnsdy Journey KS yang ditunggangi oleh Scott.(mainsepeda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: