Dortmund vs Atletico Madrid 4-2: Gol Sabitzer Bawa Die Borussen ke Semifinal Liga Champions

Dortmund vs Atletico Madrid 4-2: Gol Sabitzer Bawa Die Borussen ke Semifinal Liga Champions

Dortmund berhasil comeback di perempat final leg kedua melawan Atletico Madrid.--Instagram @bvb09

Julian Brandt membawa Dortmund menyamakan agregat menjadi 2-2 pada menit ke-34. Ia memanfaatkan umpan brilian dari Mats Hummels dan mencetak gol.

Dan lima menit kemudian Dortmund memimpin dalam pertandingan perempat final, ketika Ian Maatsen melepaskan tembakan dengan sempurna di kaki tiang jauh. Skor 2-0 atau agregat 3-2 bagi Dortmund.

BACA JUGA:Rayakan 50 Tahun Signal Iduna Park, Borussia Dortmund Rilis Jersey Spesial!

BACA JUGA:Dortmund vs PSV 2-0, Die Borussen ke Perempat Final Liga Champions Setelah 2 Musim

Pelatih Atletico Diego Simeone melakukan tiga pergantian pemain saat turun minum. Hal itu membuahkan hasil ketika Mats Hummels memasukkan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-49.

Setelah itu, pemain pengganti Ángel Correa membawa Los Colchoneros (sebutan Atletico) kembali memimpin pada menit ke-64. Skor 2-2 atau agregat 4-3 membuat Atletico di atas angin. 

Namun, tim tuan rumah membalas lewat striker Niclas Fullkrug membuat agregat menjadi 4-4 melalui sundulan brilian memanfaatkan umpan silang Sabitzer pada menit ke-74. Skor 3-2 keunggulan bagi Dortmund.


DORTMUND vs Atlético Madrid 4-2: gol Sabitzer bawa Die Borussen ke semifinal. Foto: Ekspresi Anthoine Griezmann setelah Atletico Madrid gagal ke semifinal Liga Champions.-Odd Andersen-AFP

BACA JUGA:Dortmund vs Freiburg 3-0, Edi Terzic: Ini Penampilan Terbaik Die Borussen!

Pada menit ke-74, Dortmund memperlebar jarak kedudukan melalui tembakan Sabitzer di tepi kotak penalti.

Setelah itu Dortmund mengubah gaya main untuk mengamankan skor kemenangan. Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang dibunyikan, skor akhir 4-2. Agregat 5-4 untuk kemenangan Dortmund.

Para pemain dan staf pelatih berpesta di ruang ganti Signal Iduna Park. Sebab, itu adalah kali pertama Dortmnud lolos ke semifinal Liga Champions dalam satu dekade terakhir. Sebelum ini, mereka lolos ke empat besar pada musim 2012-2013. (*)

Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Kobel (GK), Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Maatsen, Can, Sabitzer, Sancho (Ozcan), Brandt, Adeyemi (Bynoe-Gittens), Fullkrug

Pelatih: Edin Terzic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn