Setdaprov Jatim Sarankan Bank UMKM Mendekat ke Masyarakat untuk Capai Target Deviden 200 Persen pada 2025

Setdaprov Jatim Sarankan Bank UMKM Mendekat ke Masyarakat untuk Capai Target Deviden 200 Persen pada 2025

Kabiro Perekonomian Pemprov Jatim Dr MHD Aftabuddin Rijaluzzaman SPt MSi di tengah-tengah jajaran pimpinan Bank UMKM Jatim dalam acara halal bihalal di kantor pusat Bank UMKM Jatim di Surabaya, Selasa, 16 April 2024. --Bank UMKM

Juga tidak terpancing dengan berbagai hal tak produktif yang terjadi pada level manajemen pasca dinonaktifkannya direktur utama bank ini sebelumnya. "Fokus bekerja dan tingkatkan sinergi dan kolaborasi," kata Aftabuddin.

BACA JUGA: Mongga, Customizer Die Cast Spesialis Off Road: Hobi yang Menjelma jadi Aliran Dolar

Sementara itu, Plt Direktur Utama Bank UMKM Jatim Irwan Eka Wijaya Arsyad, meminta seluruh karyawan untuk fokus bekerja dan meningkatkan produktivitas kerja mereka sehingga memberikan kontribusi maksimal pada capaian kinerja korporasi secara komprehensif.

"Saya berharap semangat kebersamaan, sinergi, dan kolaborasi terus dipelihara dengan menjalankan tugas dan fungsi sebaik-baiknya. Sebab, untuk mewujudkan visi besar UMKM perlu kolaborasi dan niat baik bersama," ujar Irwan.

Tak lupa Irwan menyinggung tentang langkah strategis yang telah diambil manajemen Bank UMKM Jatim dan akan dimantapkan saat RUPS dan RUPSLB beberapa waktu mendatang.

BACA JUGA: Happy Ryujin Day! Berulang Tahun ke-23, Berikut Profil dan Perjalanan Karier Ryujin ITZY yang Sempat Ditawar YG

Hal itu penting dicerna dan dipahami semua stakeholder di internal Bank UMKM Jatim, agar bank ini tetap memperoleh trust kuat dari publik, terutama pelaku UMKM di Jatim. 

Selain itu, Irwan mengajak para karyawan untuk tetap semangat bekerja dan fokus pada penyaluran kredit. "Jangan sampai kita terlambat melakukan aksi. Sudah tak ada lagi yang namanya adaptasi," katanya.

"Mau tak mau kita harus berlari, sehingga pertumbuhan sejumlah indikator kinerja dan kesehatan bank meningkat (positif). Ujung-ujungnya kontribusi kita ke Pemprov dan masyarakat Jatim secara keseluruhan makin meningkat pula," tandas Irwan.

BACA JUGA: WhatsApp menguji Fitur untuk mengetahui Kontak Mana yang Online Baru-Baru Ini

Dijelaskannya, Bank UMKM di mata kompetitor, seperti raksasa karena punya cabang di 32 kota/kabupaten. Belum lagi 120 kantor kas yang tersebar di kecamatan-kecamatan di Jatim, baik di kota dan kabupaten.

"Jejaring kita luas dan tersebar merata di Jatim. Penyaluran kredit harus masif, semua kantor cabang harus produktif. Saya minta pemimpin cabang untuk semangat. Semua harus melebur dan maju bersama. Jalin dan tingkatkan sinergi dan kolaborasi," ingatnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komisari Utama Bank UMKM Jatim Ina Dewayanti menyampaikan bahwa Bank UMKM harus kembali ke arah yang lebih baik dengan meningkatkan laba dan meningkatkan efisiensi biaya.

BACA JUGA: Ayo War! Tiket Konser D.O EXO Mulai Dijual Siang Ini, Simak Seat Plan dan Harganya

"Sudah saatnya Bank UMKM harus Go Digital. Qris, mobile banking, dan ATM bersama harus jalan," ujar Ina. Selain itu, Ina menekankan pentingnya pengetahuan tentang regulasi dan perundang-undangan bagi para karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: