OMK Hati Kudus Yesus dan Kevikepan Surabaya Selatan Rayakan Hari Bumi dengan Aksi Nyata: Tanam 1000 Bibit Mangrove

OMK Hati Kudus Yesus dan Kevikepan Surabaya Selatan Rayakan Hari Bumi dengan Aksi Nyata: Tanam 1000 Bibit Mangrove

Terdapat 141 peserta OMK Kevikepan Surabaya Selatan yang mengikuti acara Penanaman 1000 bibit mangrove yang diadakan oleh OMK Hati Kudus Yesus dan Kevikepan Surabaya Selatan, 21 April 2024-Media -Paroki Hati Kudus Yesus

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dalam rangka memeringati Hari Bumi OMK (Orang Muda Katolik) Paroki Hati Kudus Yesus Katedral Surabaya berkolaborasi dengan OMK lain dari Kevikepan Surabaya Selatan

Enam Paroki lainnya adalah Paroki Yohanes Pembaptis, Paroki Gembala Yang Baik, Paroki Roh Kudus, Paroki Salib Suci, Paroki Paulus Juanda, dan Paroki Santa Maria Annuntiata Sidoarjo. 

Mereka mengadakan kegiatan sosial dengan melakukan aksi penanaman 1000 bibit mangrove di Kebun Raya Mangrove Surabaya, Minggu, 21 April 2024.

BACA JUGA:Peringati Hari Bumi Sedunia, CitraLand Surabaya Tanam Ribuan Pohon di G-Walk


Penanaman 1000 bibit mangrove yang dilakukan OMK Kevikepan Surabaya Selatan untuk memeringati Hari Bumi, 21 April 2024-Media -Paroki Hati Kudus Yesus

Kegiatan tersebut merupakan aksi nyata OMK Kevikepan Surabaya Selatan dalam menanggapi ensiklik dari Paus Fransiskus mengenai lingkungan hidup (Laudato Si).

Sebelumnya aksi sosial itu, Sabtu, 20 April 2024, OMK Kevikepan Surabaya Selatan mengundang RD Aloysius Budi Purnomo sebagai pembicara dalam Talkshow yang mengulas tentang peran penting OMK dan Gereja dalam merawat 'Ibu Bumi."

Romo Budi merupakan seorang dosen sekaligus aktivis lingkungan. Saat ini beliau sedang bertugas di Paroki Santa Maria Bunda Penasihat Baik, Wates, Jogjakarta. Talkshow itu mengusung tema "Laudato Si: On care for our common home".

BACA JUGA:Hari Bumi dan Impor Sampah


OMK Hati Kudus Yesus dan Kevikepan Surabaya Selatan mengadakan acara Penanaman 1000 bibit mangrove untuk memeringati Hari Bumi, 21 April 2024-Media-Paroki Hati Kudus Yesus

Tema tersebut memiliki tujuan mengajak OMK agar turut mengambil peran dalam merawat bumi yang menjadi tempat tinggal kita bersama. Masa depan bumi ada dalam genggaman anak muda. Sehingga kelestariannya harus dijaga. 

Untuk menjawab ajakan Paus Fransiskus, OMK Hati Kudus Yesus menggandeng OMK Kevikepan Surabaya Selatan mengadakan aksi penanaman 1000 bibit mangrove di hutan Mangrove Wonorejo.

Acara tersebut diikuti oleh 141 orang muda yang berasal dari tujuh paroki Kevikepan Surabaya Selatan. Mereka tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Khidmatnya Kamis Putih di Paroki Hati Kudus Yesus, Mulai Pembasuhan Kaki hingga Upacara Tuguran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: