Piala Uber 2024: Taklukkan Hongkong 5-0, Indonesia Amankan Kemenangan Pertama

Piala Uber 2024: Taklukkan Hongkong 5-0, Indonesia Amankan Kemenangan Pertama

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose mengalahkan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung di babak penyisihan grup Piala Uber 2024 melawan Hongkong-PBSI-

BACA JUGA:Gregoria Mariska Tunjung Lega Bisa Lolos Olimpiade dengan Hasil yang Lebih Membanggakan

"Dari pertemuan terakhir di Swiss Open kan shuttlecocknya lambat, di sini kencang," jelas Ribka. "Jadi permainan mereka variasinya lebih banyak, dan di game pertama kami tidak mengantisipasinya dengan baik," jelas tunangan M Rian Ardianto tersebut.


PIALA Uber 2024: Taklukkan Hongkong 5-0, Indonesia amankan kemenangan pertama. Foto: Ester Nurumi Tri Wardoyo menang di partai ketiga.-Deri Destan-PP PBSI

Ester Nurumi Tri Wardoyo memastikan kemenangan Indonesia atas Hongkong. Ester menaklukkan Saloni Samirbhai Mehta dengan 21-14, 21-12. Karena masih babak penyisihan grup, pertandingan dilanjutkan hingga partai kelima.

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose menjadi partai terlama di babak ini. Untuk membungkam Lui Lok Lok/Ng Wing Yung, mereka memerlukan waktu selama 68 menit. Permasalahan mereka hampir sama dengan Ribka/Lanny. Masih perlu penyesuaian.

BACA JUGA:BAC 2024: Gregoria Kandas di Perempat Final, Ini yang Bikin Dia Menyesal Berat

BACA JUGA:All England 2024: Gregoria Mariska Tunjung Berpeluang Membalas Akane Yamaguchi

"Pastinya kami senang bisa menang. Tetapi secara permainan kami masih belum maksimal terutama dari adaptasi lapangannya," jelas Rachel. "Kami lebih tenang di game ketiga dan tidak memikirkan apa yang terjadi di game kedua," tutur Rachel.

Ketiga tunggal putri Indonesia bermain dengan cukup meyakinkan. Bahkan Komang Ayu Cahya Dewi yang terjun sebagai tunggal ketiga. Dia menutup kemenangan sempurna Indonesia setelah mengalahkan Liang Ka Wing.

Kalau Gregoria Mariska Tunjung, jangan ditanya. Dia sudah membuka kemenangan dengan meyakinkan. Yakni atas Yeung Sum Yee dengan mudah. Hanya dalam waktu 32 menit, Gregoria membungkam Yeung 21-15, 21-11.

BACA JUGA:Akhirnya! Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto Rebut Gelar Swiss Open 2024

Padahal, awalnya Gregoria sempat shocked. Karena Hongkong ternyata tidak menurunkan tunggal putri terbaiknya, Lo Sin Yan. Padahal, Gregoria sudah mempelajari permainan musuh yang berada di peringkat 43 dunia itu.


PIALA Uber 2024: Taklukkan Hongkong 5-0, Indonesia amankan kemenangan pertama. Foto: Gregoria Mariska Tunjung.-Deri Destan-PP PBSI

"Dari kemarin saya mempelajari permainan dari tunggal pertama mereka, jadi tadi agak kaget (karena yang terjun tunggal kedua). Bersyukur saya bisa mengatasi dia," ungkap Geegoria dalam pernyataan resmi yang dikirimkan PP PBSI.

"Tadi hanya coba berpikir satu poin demi satu poin, tidak mau terlalu banyak yang dipikirkan. Karena takut malah makin mengganggu permainan saya," jelas Gregoria. "Kelihatan juga tadi di awal pertandingan saya belum bisa mengatasi ketegangan jadinya banyak melakukan kesalahan sendiri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: