Cheng Yu Pilihan Ibunda Anna Quan Wong, Pengasuh Rubrik Cheng Yu Harian Disway Hu Siang Nio (Alm): He Ai Ke Qin

Cheng Yu Pilihan Ibunda Anna Quan Wong, Pengasuh Rubrik Cheng Yu Harian Disway Hu Siang Nio (Alm): He Ai Ke Qin

Cheng yu pilihan ibunda Anna Quan Wong, pengasuh rubrik cheng yu Harian Disway Hu Siang Nio (Alm): he ai ke qin. --HARIAN DISWAY

HARIAN DISWAY - Oei Teng Hong alias Hu Siang Nio yang wafat pada Jumat, 5 April 2024 pagi kemarin dikenal banyak orang sebagai pribadi yang sabar dan murah senyum.

Penampilannya pun selalu rapi dan bersih. Tak heran bila bersamanya, suasananya senantiasa menyenangkan bahkan penuh tawa.

Tanyalah Misirah. Perempuan yang sudah bekerja bersama Hu Siang Nio selama 30 tahun ini mengaku tak pernah ditegur, dimarahi, apalagi dimaki-maki. "Emak suka tertawa. Nggak suka ngomel-ngomel," kenangnya. 

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Guru Bahasa Mandarin asal Tiongkok Peng Shengguang: Yan Er Dao Ling

Memang begitulah Emak, sapaan sayang orang-orang terhadap Hu Siang Nio. Beliau memperlakukan siapapun dengan baik, hormat, dan tanpa sekat.

"Beliau selalu bilang, kita harus baik sama orang. Jangan membenci. Harus menghargai siapa saja. Nggak boleh pandang bulu," terang Radian Jayadi, putra Hu Siang Nio yang direktur PT Energi Sterila Higiena (Sterina), anak kedelapan Hu Siang Nio.

Emak juga sosok yang sangat disiplin. "Selalu bangun pagi. Biasanya jam 4 atau subuh sudah minum kopi," ujar Anna Quan Wong, putri Hu Siang Nio yang direktur keuangan Harian Disway sekaligus pengasuh rubrik Cheng Yu.

BACA JUGA: Cheng Yu Politikus PKS Sulawesi Selatan: Ismail Bachtiar: Zhi Yu Zhi Shan

Hu Siang Nio adalah gambaran nyata dari pepatah Tiongkok "和蔼可亲" (hé ǎi kě qīn): memiliki sikap yang ramah, berbudi luhur, dan mudah bergaul. 

Emak yang mangkat di usianya yang 103 tahun, memberikan teladan kepada kita bagaimana seharusnya kita menjadi manusia. Selamat jalan, Emak. Beristirahatlah dengan damai di surga-Nya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: