Kemarau Tiba, Ini Tip Efektif Merawat Rambut di Tengah Cuaca Terik

Kemarau Tiba, Ini Tip Efektif Merawat Rambut di Tengah Cuaca Terik

Kemarau tiba, ini tip efektif merawat rambut di tengah cuaca terik. Rambut halus dan tak kering dapat dicapai meski musim panas. Perawatan yang baik dapat mencegah rambut rontok.-freepik-freepik.com

HARIAN DISWAY - Seiring peralihan musim, rutinitas perawatan kulit beradaptasi untuk memenuhi perubahan kebutuhan. 

Kita harus fokus pada hidrasi dan perlindungan dari sinar matahari selama musim panas, dan menekankan pelembapan di musim dingin. Demikian pula rambut dan kulit kepala kita. Itu memerlukan penyesuaian dalam rutinitas perawatannya setiap pergantian musim.

Mengabaikan perubahan tersebut dapat menyebabkan masalah seperti kekeringan, gatal, dan ketombe, sehingga memengaruhi kesehatan rambut dan menyebabkan rambut rontok.

BACA JUGA: Awas Rusak! Ini 5 Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan saat Mewarnai Rambut Sendiri

Untuk mengatasi masalah ini, penting untuk menyesuaikan pola perawatan rambut kita berdasarkan musim. Blossom Kochhar, pakar kesehatan rambut dari India memberikan panduan dalam merawat kesehatan rambut secara efektif.


Kemarau tiba, ini tip efektif merawat rambut di tengah cuaca terik. Musim panas dan cuaca terik berpengaruh terhadap kondisi rambut. Perhatikan cara merawatnya.-freepik-freepik.com

1. Diet penuh nutrisi

Memastikan pola makan Anda kaya akan nutrisi penting adalah kunci untuk mendukung kesehatan kulit kepala dan rambut. Seiring pergantian musim, kebutuhan makanan kita juga bisa berubah, sehingga berdampak pada kondisi rambut kita. 

Penting untuk menyesuaikan pola makan kita, memasukkan buah-buahan dan sayuran musiman, memantau asupan protein, dan menjaga tingkat hidrasi.

BACA JUGA: 150 Penata Rambut Profesional Sedekah Potong Rambut Gratis di Masjid Al Akbar Surabaya, Diikuti 1.445 Orang

Memprioritaskan pola makan bergizi tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut tetapi juga berkontribusi terhadap kesejahteraan dan vitalitas secara keseluruhan.

2. Perawatan minyak di setiap musim

Pengaplikasian minyak secara konsisten pada kulit kepala dan rambut sangat penting untuk kesehatan rambut yang optimal.  Memijat minyak ke kulit kepala meningkatkan sirkulasi darah, memberikan nutrisi penting dan meningkatkan nutrisi secara keseluruhan. 

BACA JUGA: Enam Cara Sederhana yang Bisa Mengatasi Rambut Rontok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com