Pilkada Kota Pasuruan: PKB Usung Adik Mantan Wali Kota, Gus Ipul Masih Belum Tentukan Langkah

Pilkada Kota Pasuruan: PKB Usung Adik Mantan Wali Kota, Gus Ipul Masih Belum Tentukan Langkah

DPC PKB Kota Pasuruan dipastikan tidak mengusung Gus Ipul sebagai bacakada. PKB mengusung bakal cakada duet kader internal partai sendiri yakni Nawawi dan Noor Ahmad Trimayudha-Istimewa-

HARIAN DISWAY -  Peta politik Kota Pasuruan menjelang Pilkada serentak November 2024 mulai menghangat.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai menyuarakan beberapa kader-kader potensialnya sebagai bakal calon kepala daerah (cakada).

Dalam acara pembekalan bacakada yang diselenggarakan DPP PKB Sabtu, 4 Mei 2024, tampak hadir ketua DPC PKB Kota Pasuruan bersama Nawawi.

Nawawi diketahui merupakan adik kandung mantan Wali Kota Pasuruan Aminurokhman yang juga sebagai sekretaris DPW Nasdem Jatim. 

BACA JUGA:Nama Ramdhanu Dwiyantoro Muncul Sebagai Kandidat Calon Bupati Pasuruan

BACA JUGA:Kota Pasuruan Dapat WTP Untuk Yang Keempat Kalinya, Gus Ipul Berharap Keuangan Daerah Semakin Tranparan

Nawawi dikabarkan akan didampingi oleh Noor Ahmad Trimayudha yang bukan nama asing. Yudha, sapaan akrabnya pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Pasuruan.

Laki-laki yang kini berprofesi sebagai pengusaha di Kalimantan itu juga merupakan adik ipar ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan. 

"Iya, Insya Allah Pak Nawawi gandeng dengan Yudha sebagai calon Wali Kota dan Wawalinya," ujar sebuah sumber di internal PKB Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Daftar Bacabup Pasuruan Lewat PKB , Mas Dion Terinspirasi Al-Araf Ayat 96 

Sekretaris tim desk pemenangan pilkada DPC PKB Kota Pasuruan Mahfudz Syafi'i mengatakan, penjelasan lebih detail tentang hal tersebut bisa ditanyakan ke ketua DPC PKB Kota Pasuruan. "Lebih jelasnya tanya ke ketua ya," ujarnya. 

Di sisi lain, langkah politik Gus Ipul hingga kini masih jadi teka-teki. Yang jelas, PKB dipastikan tidak merekomendasi kembali Sekjen PBNU tersebut.

Namun, Gus Ipul disebut masih masuk dalam radar polling bacakada Kota Pasuruan. "Bisa saja berangkat dari PDIP. Apalagi Gus Ipul punya sejarah kedekatan dengan Bu Mega ya. Tinggal mencari tambahan kursi dari koalisi parpol," kata sumber di internal PDIP yang meminta namanya tidak disebutkan. 

BACA JUGA:Gus Ipul Tegaskan Mutasi dan Promosi ASN di Pemkot Pasuruan Tanpa Jual Beli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: