Yang Membidik Beasiswa APERTI BUMN 2024, Inilah Persyaratan dan Rentang Waktunya, Buruan Mendaftar!

Yang Membidik Beasiswa APERTI BUMN 2024, Inilah Persyaratan dan Rentang Waktunya, Buruan Mendaftar!

Beasiswa APERTI BUMN 2024 diberikan oleh tujuh perguruan tinggi yakni Tel-U, Universitas Pertamina, UISI, IT PLN, ULBI, ITT Purwokerto, dan Politeknik Semen Indonesia. --APERTI BUMN

HARIAN DISWAY - Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) yang terdiri dari tujuh Perguruan Tinggi, berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menyelenggarakan program beasiswa untuk lulusan SMA/K sederajat di seluruh Indonesia.

Beasiswa APERTI BUMN 2024 akan diberikan kepada 110 orang terbaik. Mereka yang diterima ini dibagi menjadi beasiswa unggulan dan beasiswa parsial. “Segeralah mengakses informasinya mengingat pendaftaran sudah dibuka pada 18 Mei 2024,” kata Ketua APERTI BUMN Prof. Adiwijaya.

Menurut Adiwijaya, jumlah kuota beasiswa itu mengalami peningkatan pada setiap tahunnya. Saat diberikan pada 2019, beasiswa APERTI BUMN hanya menyediakan kuota sebanyak 30 orang.

BACA JUGA: Dorong Sektor Semikonduktor Tanah Air, Dibuka Beasiswa Bagi Pelajar Indonesia untuk Chip Academy di Jerman

Dijelaskannya, tujuan beasiswa ini adalah untuk memberikan akses pendidikan ke perguruan tinggi yang berkualitas sehingga memberikan dorongan untuk siswa-siswi yang ingin menempuh pendidikan tinggi.

"Untuk bisa tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas guna menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas," papar Adiwijaya yang juga Rektor Telkom University tersebut.

Komitmen perguruan tinggi di bawah naungan APERTI BUMN dalam menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua, sejalan dengan program tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development (SDGs) ke-4.
Tujuan beasiswa dari APERTI BUMN ini adalah untuk memberikan akses pendidikan ke perguruan tinggi yang berkualitas sehingga memberikan dorongan untuk siswa-siswi yang ingin menempuh pendidikan tinggi. --APERTI BUMN

BACA JUGA: PLN Berikan Beasiswa Kepada 232 Pelajar SMP-SMA dalam Rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Komitmen APERTI itu ditunjukkan dengan konsistensi dalam memberikan beasiswa dan penyelenggaraan pendidikan yang unggul. Hingga saat ini, jumlah siswa-siswi yang telah mendaftar beasiswa APERTI BUMN dari tahun 2019 hingga 2023 mencapai 189.557 pendaftar, dengan jumlah penerima sebanyak 229 siswa-siswi.

Adiwijaya menyampaikan beasiswa APERTI BUMN yang sudah diselenggarakan sejak 2021 itu merupakan bentuk komitmen bersama, dalam memberikan akses kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi.

“Kami berkomitmen bersama bahwa pendidikan tinggi harus bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, maka dari itu beasiswa ini diberikan agar lebih banyak siswa-siswi yang bisa menikmati jenjang pendidikan tinggi,” jelasnya.

BACA JUGA: Kemenperin dan Pemkab Morowali Bersinergi Cetak SDM Industri Terampil Melalui Program Beasiswa

Lebih lanjut Prof. Adiwijaya menyebut bahwa dalam kegiatan launching beasiswa APERTI BUMN 2024 pada Sabtu, 18 Mei 2024, dijelaskan bahwa seluruh peraih beasiswa APERTI BUMN 2024 akan mendapatkan beasiswa penuh hingga lulus.

“Melalui beasiswa ini, kami juga ingin bersama-sama dalam mencetak generasi yang unggul untuk bangsa Indonesia dan dunia. Hal tersebut sejalan dengan tujuan beasiswa APERTI BUMN hadir untuk memajukan pendidikan dalam menyongsong dan mengelola Indonesia yang maju,” ucap Prof. Adiwijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: