Aksi CSR Archipelago International Tanamkan Kepedulian Bersama Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia di Surabaya

Aksi CSR Archipelago International Tanamkan Kepedulian Bersama Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia di Surabaya

Sesi foto bersama saat pihak Archipelago International memberikan donasi kepada Rubiyah Ketua Yayasan Rumah Singgah YPKAI di Surabaya pada Rabu, 5 Mei 2024. -Teddy Insani -HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Berbisnis tak hanya soal untung semata. Untuk melengkapi nilai tersebut Archipelago International punya tanggung jawab dengan program corporate social responsibility (CSR) yang diusungnya.

Dengan semangat tersebut, keuntungan yang diperoleh pihaknya dijadikan kegiatan berbagi. Kali ini diberikan untuk Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) di Surabaya. Aksi diselenggarakan di Rumah Singgah YPKAI Surabaya.

"Program ini menjadi bagian dari upaya kami untuk mendukung dan memberikan perhatian kepada anak-anak penderita kanker. Kami libatkan perwakilan 14 hotel di wilayah Jawa Timur yang terlibat," kata Corporate Food and Beverage Manager Archipelago International Denny.

BACA JUGA: VASA TOUCH 4.0: CSR Berkelanjutan Bekerja Sama dengan Dinsos Surabaya

 


Suasana demo masak yang dipandu oleh Chef Deni pada acara Archipelago Cancer Care Initiative di Rumah Singgah YPKAI Surabaya. Rabu, 5 Mei 2024-Teddy Insani -

Mengusung tema CSR Archipelago Cancer Care Initiative, Archipelago International menanamkan kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker. "Kegiatan yang digelar pada Rabu, 5 Juni 2024 ini tak hanya berhenti pada Rumah Singgah YPKAI," terangnya.

BACA JUGA: Peduli Isu Kesehatan Mental, Prodi Ilmu Komunikasi Untag Gelar Mindscape Exhibition and Talkshow bersama Psikolog

Tapi juga difokuskan di kota lain di seluruh Indonesia. Denny mengatakan jika Archipelago International berharap kegiatan CSR ini dapat membuat anak-anak penderita kanker tetap semangat dan terus berjuang untuk sembuh. 

“Kami ingin mereka tahu bahwa yang peduli kepada mereka juga ada seperti Archipelago International.” ujar Denny. Acara dibuka dengan sambutan yang diberikan oleh Ketua Yayasan Rumah Singgah YPKAI di Surabaya Rubiyah. 


Suasana demo masak yang dipandu oleh Chef Deni pada acara Archipelago Cancer Care Initiative di Rumah Singgah YPKAI Surabaya. Rabu, 5 Mei 2024-Teddy Insani -

Ia mengingatkan untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan rutin melakukan pemeriksaan apakah terdapat gejala kanker atau tidak dari dalam tubuh. Sebab, penyakit kanker tidak mudah terdeteksi seperti penyakit lainnya. 

BACA JUGA: Caleg DPRD Jatim Mimtahatun Nafidah, Perjuangkan CSR Lebih Merata ke Seluruh Jawa Timur

Menurut Rubiyah, Ia juga mengatakan jika anak-anak penderita kanker sebenarnya membutuhkan semangat untuk terus berjuang melawan penyakitnya melalui kegiatan yang dapat membuat bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber