Aksi CSR Archipelago International Tanamkan Kepedulian Bersama Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia di Surabaya

Aksi CSR Archipelago International Tanamkan Kepedulian Bersama Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia di Surabaya

Sesi foto bersama saat pihak Archipelago International memberikan donasi kepada Rubiyah Ketua Yayasan Rumah Singgah YPKAI di Surabaya pada Rabu, 5 Mei 2024. -Teddy Insani -HARIAN DISWAY

“Anak-anak yang menderita kanker itu kuncinya harus bahagia.” ujar Rubiyah saat ditemui untuk wawancara usai acara berlangsung.

Menurut Rubiyah, adanya perasaan bahagia yang terpancar dari anak-anak penderita kanker dapat mengurangi rasa sakit mereka. Selain itu, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan dan aksi CSR Archipelago Cancer Care Initiative bersama Rumah Singgah YPKAI di Surabaya. 

BACA JUGA: Program Pertamina Foundation Raih Bintang Lima Top CSR Awards 2023


Suasana Pak Kumis menghibur anggota YPKAI dengan penampilan sulap saat sebelum acara ditutup. Surabaya, 5 Mei 2024-Teddy Insani -

Sebagai seorang yang mengidap kanker sejak tahun 2018, Rubiyah sebagai pendiri Rumah Singgah YPKAI di Surabaya memiliki prinsip bahwa anak-anak penderita kanker harus bahagia. Tidak hanya itu, mereka juga harus bisa belajar dengan perasaan senang. 

Ia juga berharap dengan adanya aksi CSR ini masyarakat menjadi lebih tau bagaimana kesulitan yang dialami oleh anak-anak penderita kanker sehingga lebih banyak cinta dan rasa peduli yang timbul kepada mereka.

Rumah Singgah YPKAI di Surabaya yang didirikan sejak 14 April 2014 itu menjadi bukti perjalanan Rubiyah membangun cinta dan rasa peduli kepada anak-anak penderita kanker hingga saat ini. 

BACA JUGA: Keren! Mamaka by Ovolo Gelar Charity Dinner, Kumpulkan Ratusan Juta untuk Pendidikan Anak-anak Bali 


Suasana perwakilan Archipelago International memberikan goodie bag kepada anggota YPKAI Surabaya. Rabu, 5 Mei 2024-Teddy Insani -

Ia berharap agar para orang tua selalu menjaga pola hidup dan sebisa mungkin melakukan pengecekan rutin untuk menghindari adanya gejala penyakit kanker khususnya pada anak-anak. 

Dalam kesempatan itu, Archipelago menyampaikan donasi. Diterima Ketua Yayasan Rumah Singgah YPKAI di Surabaya. Disertai goodie bag berupa uang tunai, susu, dan perlengkapan belajar untuk setiap anak penderita kanker di rumah singgah tersebut.

BACA JUGA: Hari Anak Korban Perang Diperingati Setiap 4 Juni, Berawal Dari Penderitaan Anak-Anak Palestina dan Lebanon 


Suasana demo masak yang dipandu oleh Chef Herman dari Favehotel Sidoarjo pada acara Archipelago Cancer Care Initiative di Rumah Singgah YPKAI Surabaya. Rabu, 5 Mei 2024-Teddy Insani -

Tidak hanya itu, Archipelago International membuka kesempatan bagi anak-anak penderita kanker untuk ikut berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang menarik. Seperti cooking class dan fun games

Anak-anak penderita kanker diajak membantu memproses penyajian makanan dan minuman yang dimasak oleh chef terbaik Archipelago International. Kemeriahan acara bertambah dengan permainan dari badut dan pertunjukan boneka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber