Shopee Dorong UMKM dan Brand Lokal Berdaya Saing, Tunjukkan Perkembangan Signifikan di Awal Tahun 2024

Shopee Dorong UMKM dan Brand Lokal Berdaya Saing, Tunjukkan Perkembangan Signifikan di Awal Tahun 2024

Platform e-commerce Shopee terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan UMKM dan brand lokal. -Freepik-

Di awal 2024, pencapaian positif ini terus berlanjut dengan lonjakan transaksi produk ekspor yang melonjak lebih dari 2 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Vidi Aldiano: Belanja Online Nyaman dan Tepat Waktu di Shopee dengan Garansi Tepat Waktu!

3. Fitur Interaktif yang Mendukung Penjualan

Shopee terus berinovasi untuk memberikan dampak nyata bagi UMKM dan brand lokal. Salah satu contohnya adalah fitur Shopee Live yang memberikan wadah bagi penjual dan pembeli.

Untuk berinteraksi secara real-time dan mempromosikan produk mereka. Fitur ini terbukti efektif, dengan lonjakan produk lokal yang terjual lebih dari 13 kali lipat melalui Shopee Live dibandingkan tahun lalu.

Dukungan Berkelanjutan untuk UMKM dan Brand Lokal

Monica Vionna, selaku Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengungkapkan rasa bangganya atas kontribusi Shopee dalam perjalanan kesuksesan UMKM dan brand lokal.

BACA JUGA: PSM Makassar dan Persija Jakarta Jadi Perwakilan Indonesia di Shopee Cup ASEAN Club Championship

Ia berkomitmen untuk terus memberikan dukungan terbaik bagi para pelaku usaha lokal melalui berbagai program, kampanye, fitur interaktif, dan pelatihan. "Kami optimis bahwa sisa tahun 2024 akan semakin menarik dengan berbagai terobosan baru," ujar Monica.

"Melalui kolaborasi dan kemitraan yang kuat, bersama-sama kita dapat menciptakan bisnis yang berkelanjutan dan penetrasi pasar digital yang inklusif."

Dengan komitmen dan dukungan berkelanjutan dari platform seperti Shopee, UMKM dan brand lokal di Indonesia diyakini akan terus berkembang dan menjadi kekuatan pendorong utama bagi pertumbuhan ekonomi nasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: