8 Kalimat Afirmasi sebelum Tidur yang Membantu Anda Rileks dengan Cepat

8 Kalimat Afirmasi sebelum Tidur yang Membantu Anda Rileks dengan Cepat

Tidur yang nyenyak dan berkualitas sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental, salah satu cara yang efektif untuk membantu tubuh dan pikiran rileks sebelum tidur adalah melalui afirmasi positif. -pinterest-

Memaafkan adalah langkah penting dalam mengurangi stres dan mencapai kedamaian batin. Mengucapkan afirmasi ini sebelum tidur membantu melepaskan emosi negatif dan memberi ruang bagi ketenangan dan penerimaan, yang dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.

6. Saya pantas mendapatkan tidur yang nyenyak dan damai.

Meyakinkan diri bahwa Anda pantas mendapatkan tidur yang berkualitas adalah langkah penting dalam mencapainya. Kalimat ini membantu Anda mengatasi pikiran negatif dan memperkuat keyakinan bahwa tidur yang nyenyak adalah hak Anda.

BACA JUGA: Tidak Bisa Tidur Nyenyak? Coba Cek Makanan Apa yang Anda Konsumsi Sebelum Tidur

7. Saya membiarkan tubuh saya rileks sepenuhnya.

Mengucapkan afirmasi ini membantu Anda fokus pada relaksasi fisik. Rasakan setiap bagian tubuh Anda rileks, dari ujung kepala hingga ujung kaki. Dengan memberikan perhatian pada relaksasi fisik, Anda mempersiapkan tubuh untuk tidur yang nyenyak.

8. Besok adalah hari baru yang penuh peluang.

Kalimat ini membantu Anda melihat masa depan dengan optimisme dan harapan. Mengucapkan afirmasi ini sebelum tidur dapat mengurangi kecemasan tentang hari esok dan membuat Anda tidur dengan pikiran yang positif.

Menggunakan afirmasi sebelum tidur adalah cara yang efektif untuk menenangkan pikiran dan tubuh, serta meningkatkan kualitas tidur Anda. Cobalah mengucapkan salah satu atau beberapa dari kalimat afirmasi ini setiap malam sebelum tidur.

BACA JUGA: Tidur Tepat Bisa Bikin Anda Terlihat Lebih Muda Secara Biologis Lo? Ini Kajian Studinya

Dengan konsistensi, Anda akan merasakan perubahan positif dalam kualitas tidur dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Tidur yang nyenyak tidak hanya membuat Anda merasa segar dan bertenaga, tetapi juga meningkatkan kesehatan fisik dan mental dalam jangka panjang. (*)

Artikel ini ditulis oleh Siti Yulaikah, mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, peserta di Magang Reguler Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: