Seempuk Wagyu! Olah Daging Kurban dengan Resep Sate Kambing ala Devina Hermawan

Seempuk Wagyu! Olah Daging Kurban dengan Resep Sate Kambing ala Devina Hermawan

SEEMPUK WAGYU! Daging kurban dengan resep sate kambing ala Devina Hermawan. -Devina Hermawan-

Selanjutnya, kalian bisa membuat sate kambing kurban dengan cara berikut.

1. Pertama-tama, keringkan terlebih dahulu daging kambing, lalu pisahkan bagian urat atau silverskin-nya yang keras. Jadi, yang dipakai memang hanya bagian yang empuk saja. Bagian urat tidak usah dibuang. Karena bisa dimanfaatkan untuk masakan lainnya, seperti gulai, sop, dan lain-lain.


SEEMPUK WAGYU! Daging kurban dengan resep sate kambing ala Devina Hermawan. Foto: cara membuang silverskin dari daging kambing.-Devina Hermawan-

2. Potong daging kambing searah dengan serat, kemudian lanjut potong kecil-kecil daging kambing melawan arah serat. Ini juga untuk membuat tekstur daging lebih empuk. "Tipsnya, potong daging dengan irisan yang agak tipis, supaya lebih empuk dan mudah matang," kata Chef Devina.

3. Selanjutnya, bumbu marinasi dibuat dengan memasukkan potongan lengkuas, ketumbar sangrai, bawang putih, bawang merah, air asam jawa dapat ke dalam blender dan haluskan.

BACA JUGA:8 Tip Menyimpan Daging Kurban Agar Awet dan Tidak Bau

4. Setelah itu, bumbu marinasi dibalurkan ke daging kambing yang telah dipotong-potong. Lalu tambahkan bumbu lain seperti penyedap, garam, kaldu bubuk, dan merica.


SEEMPUK WAGYU! Daging kurban dengan resep sate kambing ala Devina Hermawan.-Devina Hermawan-

5. Tambahkan kecap manis dan aduk rata, lalu marinasi daging kambing selama 30 sampai 60 menit. Marinasi daging kambing dapat membantu bumbu lebih mudah meresap dan menjadi lebih empuk.

6. Iris tomat seukuran sekali gigit supaya mudah masuk ke mulut. Irisan tomat dapat ditusuk bersama dengan daging kambing menggunakan tusuk sate (opsional). Sebagian irisan tomat juga bisa dicampur untuk bahan sambal sate.

7. Setelah itu, iris tipis cabai rawit dan bawang merah, lalu campurkan dengan kecap manis dan jeruk nipis.

BACA JUGA:Yummy! Ini Cara Membuat Gulai Iga Kambing yang Enggak Prengus

BACA JUGA:Sup Kaki Kambing dan Chicken Steak Buatan Chef Agus Hariyanto

8. Daging kambing yang telah dimarinasi lalu ditusuk dengan tusuk sate. Jika irisan daging kambing agak memanjang, maka bisa diiris menjadi 2 bagian terlebih dahulu. Atau dapat langsung ditusuk bolak-balik membentuk seperti odeng. "Rendam tusuk sate dengan air terlebih dahulu supaya tidak gosong atau patah saat dipanggang," kata Devina memberi tips.


SEEMPUK WAGYU! Daging kurban dengan resep sate kambing ala Devina Hermawan. Foto: Devina membakar sate di atas wajan batu. -Devina Hermawan-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: devina hermawan