Seempuk Wagyu! Olah Daging Kurban dengan Resep Sate Kambing ala Devina Hermawan

Seempuk Wagyu! Olah Daging Kurban dengan Resep Sate Kambing ala Devina Hermawan

SEEMPUK WAGYU! Daging kurban dengan resep sate kambing ala Devina Hermawan. -Devina Hermawan-

HARIAN DISWAY - Baru H+2 Iduladha. Pasti masih banyak stok daging kurban di kulkas Anda. Jika mendapatkan daging kambing, olahan sate tentu jadi opsi yang bagus.

Namun, tidak semua orang mau memasak daging kurban menjadi sate. Alasannya, takut alot atau keras. Apalagi yang sudah sempat diinapkan di dalam kulkas.

Namun, Chef Devina Hermawan bisa membuat daging kambing kurban jadi seempuk wagyu. Daging sapi khas Jepang yang harganya di atas daging sapi biasa itu!

BACA JUGA:5 Cara Bikin Sate Kambing Empuk dan Tidak Perengus

Daging wagyu memang memiliki tekstur yang empuk. Jika diolah dengan benar, ia bisa sangat juicy dan gurih di mulut. Bahkan tanpa seasoning sekalipun. Baunya juga tidak terlalu menyengat.


SEEMPUK WAGYU! Daging kurban dengan resep sate kambing ala Devina Hermawan.-Devina Hermawan-

Nah, daging kambing kurban juga bisa dibuat jadi seempuk wagyu. Caranya bagaimana? Simak tips dan langkah-langkah pembuatan sate kambing seempuk wagyu ala Chef Devina di bawah ini.

Untuk membuat sate kambing, bahan-bahannya cukup simpel. Yakni 500 gram daging (kalau bisa pilih yang bagian has dalam). Kemudian, untuk marinasinya, hanya membutuhkan 3 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, 5 cm lengkuas yang diiris-iris, dan 1 sdm ketumbar yang sudah disangrai.

BACA JUGA:Tidak Hanya Sate dan Gulai, Ini 5 Resep Olahan Daging Kurban yang Mainstream

BACA JUGA:Ji Chang Wook Bawa Berkah Usai Pamer Foto Beli Sate di RSPP Jakarta

"Tambahkan 3 sendok makan air asam jawa, 3 sendok makan kecap manis,1 sendok teh garam, 1 sendok teh kaldu bubuk, setengah sendok teh merica, serta 2 sendok makan air," rinci Chef Devina.

Sedangkan untuk bumbunya, kita hanya memerlukan 5 siung bawang merah, 6 buah cabai rawit merah, 1 buah tomat merah, 1 buah jeruk nipis, serta 100 mililiter kecap manis.

"Jangan lupa bahan lainnya, yaitu margarin untuk olesan," jelas alumnus Masterchef Indonesia itu.

BACA JUGA:10 Makanan dan 5 Aktivitas untuk Turunkan Kolesterol Setelah Iduladha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: devina hermawan