Preview Georgia vs Portugal: Cristiano Ronaldo Tetap Main Meski Selecao Sudah Lolos, Ini Alasannya

Preview Georgia vs Portugal: Cristiano Ronaldo Tetap Main Meski Selecao Sudah Lolos, Ini Alasannya

PREVIEW Portugal vs Georgia: Cristiano Ronaldo tetap main meski Selecao sudah lolos. Foto: Ronaldo dalam sesi latihan di Marienfeld, 25 Juni 2024.-Patricia de Melo Moreira-AFP

HARIAN DISWAY - Portugal akan turun dengan kekuatan penuh dalam laga matchday terakhir Grup F Euro 2024 melawan Georgia. Laga itu akan digelar di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, pada Kamis, 27 Juni 2024 pukul 02.00 WIB.

Dengan kekuatan penuh, itu berarti, Portugal akan diperkuat oleh kapten sekaligus bintang utama mereka, Cristiano Ronaldo.

Pelatih timnas Portugal Roberto Martinez sendiri yang memastikan hal tersebut. Ia menyebut, Portugal akan tetap memburu kemenangan. Sekalipun sudah lolos ke babak 16 Besar.

BACA JUGA:Kalahkan Turkiye 3-0, Ini Calon Lawan Portugal di Babak 16 Besar Euro 2024: Inggris, Italia, atau...

Ya, Portugal adalah satu dari sedikit sekali tim yang meraih kemenangan penuh di dua laga sebelumnya. Selecao das Quinas (sebutan Portugal) menang atas Republik Ceko 2-1, serta 3-0 atas Turkiye.


PREVIEW Portugal vs Georgia: Cristiano Ronaldo tetap main meski Selecao sudah lolos. Foto: Ronaldo ketika bermain melawan Turkiye.-Miguel Medina-AFP

Mereka akan menghadapi tim peringkat ketiga dari Grup A, B, atau C dalam laga 16 Besar yang digelar pada 1 Juli 2024 mendatang.

So, ia bisa saja mengistirahatkan pemain dalam laga terakhir Grup F. Paling tidak, untuk menjaga agar pemainnya (terutama Ronaldo yang berusia 39 tahun itu) tidak kelelahan. Tetapi Martinez punya pertimbangan sendiri.

"Saya bisa bilang bahwa kapten kami (Cristiano Ronaldo, Red) akan berada di starting XI Georgia vs Portugal" tegas Martinez dalam konferensi pers sebelum pertandingan, sebagaimana dilansir BBC.

BACA JUGA:Rapor Pemain Portugal vs Ceko: Ronaldo Cetak Rekor, Conceicao Jadi Pahlawan, Pepe Solid, Sisanya...

BACA JUGA:Full Cycle: Profil Francisco Conceicao, Anak Legenda Portugal yang Digantikan Cristiano Ronaldo

"Ia sudah main di satu pertandingan uji coba, ia menjalani musim yang sangat bagus, dan ia sudah mendapatkan minute play yang cukup besar," rinci Martinez.

"Sangat penting bagi kami untuk mempertahankan standar kompetitifnya. Kami tidak ingin ia berhenti ketika sedang on fire. Sulit kalau ia dingin, dan kami harus memanasinya lagi (pada laga 16 Besar) enam hari dari sekarang," papar eks pelatih Everton tersebut.

Selecao das Quinas, sang juara Euro 2016 itu, berada 68 level di atas Georgia dalam peringkat FIFA. Kesenjangan terbesar dalam seluruh pertandingan di Euro 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc