7 Tips Sederhana untuk Redakan Nyeri Haid, Bukan Cuma Kompres Air Panas!

7 Tips Sederhana untuk Redakan Nyeri Haid, Bukan Cuma Kompres Air Panas!

Sanyonara yeri haid! 6 tip sederhana bantu redakan nyeri haidmu--freepik

Aktivitas fisik ini membantu meredakan kram, meningkatkan endorfin (hormon pembawa rasa bahagia), dan menjaga mood tetap positif. Hindari olahraga berat saat menstruasi, karena dapat memperparah rasa sakit.

"Sebenarnya, efek yoga sebagai pereda nyeri haid masih membutuhkan penelitian lanjutan. Namun, jika melakukannya membuat Anda senang, tentu Anda akan lebih nyaman menjalani hari-hari haid," jelas Valinda Riggins.

BACA JUGA:Awas, Nyeri Punggung Bisa Jadi Alarm Tubuh yang Sedang Bermasalah

3. Pijatan Lembut


Pijatan lembut pada perut dapat membantu melancarkan aliran darah dan meredakan rasa sakit pada perut--instyle

Pijat perut dengan gerakan lembut bagaikan sentuhan ajaib yang meredakan ketegangan dan kram. Gunakan minyak esensial lavender atau peppermint untuk menambah efek relaksasi. Pijatan ini membantu melancarkan aliran darah dan meredakan rasa sakit di perut bagian bawah.

4. Kurangi Konsumsi Kafein dan Alkohol


Mengonsumsi minuman yang mengandung kafein dan alkohol dapat meningkatkan peradangan dan memperparah nyeri haid.--cleanplates

Kafein dan alkohol dapat memperburuk nyeri haid. Hindari kopi, teh, dan minuman bersoda yang mengandung kafein tinggi. Batasi konsumsi alkohol, karena dapat meningkatkan peradangan dan memperparah rasa sakit. Pilihlah air putih, jus buah, atau teh herbal sebagai alternatif yang lebih menyehatkan dan tidak memperburuk nyeri haid.

BACA JUGA:Muncul Penyakit Ringan dan Nyeri

5. Konsumsi Teh Herbal:


Efek anti-inflamasi dan relaksasi dalam teh herbal seperti teh peppermint dapat membantu meredakan kram dan rasa sakit--webstaurantstore

Teh herbal bukan sekadar minuman menyegarkan, tetapi juga memiliki khasiat luar biasa untuk meredakan nyeri haid. Teh jahe, chamomile, dan peppermint dengan efek anti-inflamasi dan relaksasinya dapat membantu meredakan kram dan rasa sakit. Nikmati secangkir teh herbal hangat di saat-saat nyeri haid melanda, dan rasakan sensasi nyaman yang menenangkan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Herbal Pelancar Haid yang Efektif

6. Istirahat Cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber