Mahasiswa dan Alumni Unair Suarakan Dukungan Kepada Prof Budi Santoso Lewat Media Sosial

Mahasiswa dan Alumni Unair Suarakan Dukungan Kepada Prof Budi Santoso Lewat Media Sosial

Ribuan Mahasiswa Unair Beri Dukungan Kepada Dekan FK Unair Lewat Media Sosial--Cakhimawan

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dukungan kepada Prof Budi Santoso terus bergulir pasca pencopotannya dari jabatan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unair oleh Rektor Mohammad Nasih pada Rabu, 3 Juli 2024 lalu.

Dukungan tersebut muncul secara beragam mulai dari karangan bunga yang terpasang di halaman Fakultas Kedokteran Unair hingga dukungan di berbagai platform media sosial.

BACA JUGA:Organisasi Dokter Kecam Pemecatan Dekan FK Unair Budi Santoso

Salah satu karangan bunga yang dikirim oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI). Mereka menuliskan pesan ucapan terima kasih kepada Budi Santoso yang telah menjadi suara kebenaran. 

Kemudian, dilanjutkan dengan tuntutan untuk mengembalikan kebebasan berpendapat dalam lingkungan civitas akademik perguruan tinggi, serta lengkap dengan tagar #SaveProfBus yang menjadi judul utama dalam memberikan keadilan kepada Budi Santoso.

Tagar #SaveProfBus juga semakin lantang diserukan dalam media sosial dengan bentuk siaran cerita dalam Instagram yang telah diunggah oleh lebih dari 17,2 ribu akun.

BACA JUGA:Dekan FK Unair Yang Lantang Tolak Wacana Kemenkes soal Impor Dokter Asing Dipecat

Siaran cerita Instagram tersebut merupakan template yang berisi kronologi kasus pemecatan Budi Santoso. Dari awal penolakannya terkait kehadiran dokter asing di Indonesia hingga pemecatannya oleh Rektor Unair.

Tagar tersebut juga ikut diramaikan oleh peserta cerdas cermat Clash of Champions (CoC) dari Unair yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial.

Maxwell dan Chindita, yang juga mahasiswa Fakultas Kedokteran Unair turut meramaikan tagar #SaveProfBus dan memberikan dukungannya kepada Dekan Fakultasnya.


Ribuan Mahasiswa Unair Beri Dukungan Kepada Dekan FK Unair Lewat Media Sosial - Maxwell (kiri) dan tim dengan Prof Bus (Kanan) saat menerima juara perlombaan--maxwellsalvadorr

“Terima kasih Prof, telah merepresentasikan kami semua, bukan hanya civitas akademika FK Unair, tetapi juga membuktikan bahwa kita semua juga memiliki hak untuk bersuara,” ujar Maxwell.

Dilansir dari akun instagram @maxwellsalvadorr, ia menuliskan dukungan langsung kepada Budi Santoso yang memberikannya penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi FK Unair.

BACA JUGA:Sosok Ketua Tim Dokter yang Operasi Kaki Prabowo: Jenderal Kopassus, Spesialis Bedah Ortopedi Alumni Unair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: maxwellsalvadorr