Mengenal Manfaat Kemiri dan Ketumbar untuk Menyuburkan Rambut

Mengenal Manfaat Kemiri dan Ketumbar untuk Menyuburkan Rambut

Mengenal Manfaat Kemiri dan Ketumbar untuk Menyuburkan Rambut. Tak hanya lidah buaya, kemiri dan ketumbar dapat menyuburkan rambut.--pinterest

HARIAN DISWAY- Perawatan rambut dengan bahan alami semakin populer karena dianggap lebih aman dan efektif dalam jangka panjang.

Lidah buaya sering menjadi pilihan utama karena manfaatnya dikenal luas untuk kesehatan rambut. Namun, tahukah Anda bahwa ada dua bahan dapur lainnya yang juga dapat menyuburkan rambut?

Kemiri dan ketumbar. Dua bahan dapur itu sangat bermanfaat sebagai penyubur rambut. Berikut paparannya.

BACA JUGA:Yuk Kenali Perawatan Kulit Kering agar Tetap Segar dan Menawan

1. Kemiri


Mengenal Manfaat Kemiri dan Ketumbar untuk Menyuburkan Rambut. Kemiri mengandung vitamin B yang sangat baik untuk kesuburan rambut.-stockking-freepik.com

Kemiri adalah salah satu bahan alami yang telah lama digunakan dalam berbagai tradisi perawatan rambut. Minyak kemiri mengandung berbagai zat asam, lemak, dan vitamin B yang sangat baik untuk menutrisi rambut.

Kandungan asam lemak dalam minyak kemiri membantu melembapkan rambut, sementara vitamin B membantu memperbaiki dan memperkuat akar rambut.

Penggunaan rutin minyak kemiri sebagai masker rambut atau bahan creambath alami dapat memberikan hasil yang signifikan. Fungsinya untuk memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan.

Untuk menggunakan minyak kemiri, Anda bisa memanaskannya terlebih dahulu agar lebih mudah meresap ke kulit kepala.

BACA JUGA:5 Tips Perawatan Furnitur Kayu agar Awet dan Kinclong

Setelah itu, aplikasikan minyak kemiri ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Pijat dengan lembut selama beberapa menit.

Biarkan selama 30 menit hingga satu jam, lalu bilas dengan sampo. Melakukan perawatan itu secara rutin dapat membantu mengatasi berbagai masalah rambut. Termasuk rambut rontok dan kering.

Minyak kemiri juga membantu merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: