Menag Sambut Kloter Akhir Jemaah Haji 2024 di Jakarta, Minta Maaf Atas Segala Kekurangan Layanan

Menag Sambut Kloter Akhir Jemaah Haji 2024 di Jakarta, Minta Maaf Atas Segala Kekurangan Layanan

Menag Yaqut Cholil Qoumas soroti kebijakan terkait aturan anggota Paskibraka mengenai berpakaian-Kemenag-

HARIAN DISWAY - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas pagi ini menyambut kedataangan  jemaah haji kelompok terbang (kloter) 63 Embarkasi Jakarta (JKG 63) di Asrama haji Pondok Gede, Jakarta.

Atas nama pemerintah, Menag menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada jemaah haji.

JKG 63 termasuk dari rombongan kloter-kloter akhir yang dipulangkan dari tanah suci. Menurut jadwal, operasional pemulangan jemaah haji akan berakhir pada 22 Juli 2024 esok hari. 

Jemaah JKG 63 mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu, 21 Juli 2024 sekitar pukul 06.40 WIB. Jemaah selanjutnya diantar ke Asrama Haji Pondok Gede dan sampai sekitar pukul 07.20 WIB.

BACA JUGA:Cak Imin Sebut Rapat Perdana Pansus Haji 2024 Sudah Disetujui: Menunggu Tim Selesai Reses

Total ada 388 jemaah dan 5 petugas haji asal DKI Jakarta. JKG 63 adalah kloter terakhir yang dilepas melalui Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. 

Penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga oleh Menag kepada perwakilan jemaah haji JKG 63, yakni Sasdi Junaidi dan Iin Khodijah. 

"Selamat datang di Tanah Air. Selamat bertemu kembali dengan keluarga di rumah," ujar Menag di Jakarta, Minggu, 21 Juli 2024. 

"Kami atas nama pemerintah memohon maaf jika selama memberikan pelayanan selama di Tanah Suci ada kekurangan di sana-sini. Kami mohon keikhlasannya untuk dimaafkan," sambungnya.

BACA JUGA:Rapat Perdana Pansus Haji Dimulai Bulan Juli, Bahas Penyalahgunaan Kuota Sampai Kualitas Layanan Haji Reguler

Menag mendoakan jemaah haji Indonesia mendapatkan predikat haji yang mabrur dan mabrurah. "Pesan saya tolong dijaga kemabruran ini. Karena menjaga kemabruran tidak lebih mudah dibanding mencapai kemabruran itu sendiri," sebut Menag. 

Menag juga berharap mereka yang sudah kembali ke Tanah Air, mendoakan jemaah haji yang masih berada di Tanah Suci, termasuk jemaah yang wafat di Tanah Suci. 


Menag menyapa jemaah haji kloter JKG 63 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta-Kemenag-

"Semoga saudara kita yang wafat, husnul khatimah, diterima seluruh amal ibadahnya, dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah," harap Menag. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: