7 Film dan Serial yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Nonton Deadpool & Wolverine

7 Film dan Serial yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Nonton Deadpool & Wolverine

Urutan film Marvel yang wajib kamu tahu sebelum nonton Deadpool and Wolverine. --X @GameSpot


Urutan film Marvel yang wajib kamu tahu sebelum nonton Deadpool and Wolverine, X-Men Origins: Wolverine (2009). --Amazon

Kita sudah mengenal Wolverine lewat trilogi X-Men buatan Bryan Singer (2000-2006). Nah, setelah absen dalam First Class, salah satu mutan terkuat di dunia itu mulai nongol lagi dalam X-Men Origins: Wolverine.

Film ini membawa kita menyelami masa lalu Logan (Hugh Jackman). Mulai dari masa kecilnya yang kelam, hingga eksperimen brutal yang memberinya cakar adamantium. Nah, di sini, kita juga akan diperkenalkan dengan Wade Wilson (Ryan Reynolds).

Pertemuan keduanya terjadi di tengah Perang Vietnam. James Logan, yang menjadi tentara, disatukan dengan beberapa mutan lain dalam wadah Team X.

BACA JUGA:Kocak Abis! Deadpool dan Wolverine Jadi Penyiar Dadakan di MV Chk Chk Boom Milik Stray Kids

Salah seorang di antaranya adalah Wade Wilson. Seorang tentara bayaran yang memiliki kecepatan super dan bersenjatakan kitana. Mereka sempat menjalankan misi bersama. Namun, Wade dilaporkan terbunuh.

Pada perkembangannya, Wade ternyata menjadi korban eksperimen pemerintah. Dan kini resmi menjadi mutan yang dinamai Weapon XI. Kepalanya gundul seperti habis terkena cairan asam. Mulutnya terjahit rapat. Dan ia bisa mengeluarkan kitana dari sela buku-buku jarinya. Itulah Deadpool yang orisinal!

Penampilan Deadpool yang jelek banget itu begitu disesali oleh Ryan Reynolds. Maka, ia ingin membayarkan dalam Deadpool & Wolverine ini. "Anggaplah film ini penebusanku dari pertemuan pertama kita 15 tahun yang lalu," kata Reynolds kepada Hugh Jackman.  

BACA JUGA:Deadpool and Wolverine, Mengapa Tidak Diberi Nama Deadpool 3? Berikut 4 Faktanya

3. X-Men dan X2: X-Men United (2000-2002)


Urutan film Marvel yang wajib kamu tahu sebelum nonton Deadpool and Wolverine, X-Men (2000). --Screenrant

Film ini berlatar belakang tahun 2000-an. Sesuai dengan era rilisnya. Charles Xavier yang sudah tua sudah mendirikan sekolah mutan yang besar. Dan berdamai dengan pemerintah. X-Men, tim mutan yang ia bentuk, bahkan bekerja sama dengan pemerintah.

Sementara itu, Logan, yang hidupnya tidak diketahui setelah Perang Vietnam berakhir, diajak bergabung ke X-Men. Kala itu, mereka harus berhadapan dengan Magneto dan Brotherhood of Mutants. Film ini juga menandai debut Wolverine di jagat X-Men.

Nah, dalam sekuelnya, X2: X-Men United, William Stryker muncul lagi. Ia adalah mantan kolonel yang dulu membuat program Team X. Ia yang mengubah Wade Wilson jadi Deadpool.

BACA JUGA:Taylor Swift Tidak Lagi Terlibat di Film Deadpool & Wolverine

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber