TPS Ajak Balita Asuh Susur Sungai Kalimas, Menggugah Kesadaran Hak Anak

TPS Ajak Balita Asuh Susur Sungai Kalimas, Menggugah Kesadaran Hak Anak

TPS memberikan tali asih kepada Balita Asuh dari Krembangan.-Humas TPS-

SURABAYA, HARIAN DISWAY– Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) menggelar acara wisata perahu di Sungai Kalimas bersama para Balita Asuh dari Kecamatan Krembangan.

Acara itu bertujuan untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya melindungi hak-hak anak dan memberikan pengalaman yang berharga bagi mereka.

Tentu, dihadiri oleh beberapa pejabat Pemerintah Kota Surabaya, termasuk Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Surabaya Ida Widayati; Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Hidayat Syah; Camat Krembangan Harun Ismail beserta para Lurah di lingkup Kecamatan Krembangan.

BACA JUGA:Stunting Takluk di Krembangan: TPS, PHC, dan Pemkot Surabaya Bersatu Padu!

BACA JUGA:Pemkot Larang Warga Buang Limbah Rumen Hewan Kurban Ke Sungai dan Saluran Air: Buang Ke TPS, Nanti Kami Angkut

Sekretaris Perusahaan TPS Erika A. Palupi menyatakan bahwa anak-anak Indonesia adalah penerus bangsa dan fondasi utama dalam kemajuan negara.


Anak-anak bersama Camat Krembangan Harun Ismail menikmati wisata perahu-Humas TPS-

Oleh karena itu, sangat penting untuk melindungi hak-hak mereka dan membangun masa depan yang lebih baik.

Hak-hak yang harus dilindungi termasuk akses terhadap layanan kesehatan, pendidikan, dan lingkungan yang aman bebas dari kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi.

"Kami berharap melalui kegiatan yang menyenangkan ini, TPS dapat berkontribusi dalam pemenuhan hak-hak anak, melalui edukasi tentang keselamatan saat berperahu dan pentingnya menjaga kebersihan sungai. Anak-anak juga diajak berwisata perahu di Sungai Kalimas dan bermain di Taman Prestasi Kota Surabaya," ujar Erika A. Palupi pada Selasa, 23 Juli 2024.

Ia menambahkan bahwa Taman Prestasi, sebagai salah satu ruang terbuka hijau, merupakan ruang yang ramah anak dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

BACA JUGA:Tingkatkan Efisiensi Biaya Logistik, TPS Resmikan Pemeriksaan Fumigasi dan Kulit Mentah Garaman

BACA JUGA:Sparkling Kalimas Jazz: Penampilan Musik Jazz, Wisata Kuliner, hingga Wisata Perahu

Wisata perahu Kalimas menawarkan rute menarik yang meliputi Taman Prestasi, Museum Pendidikan, Taman Ekspresi, dan Pancuran Patung Suro dan Boyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: