Arema FC Tuan Rumah Stadion Manahan, Persis Solo Tanpa Dukungan Suporter di Piala Presiden

Arema FC Tuan Rumah Stadion Manahan, Persis Solo Tanpa Dukungan Suporter di Piala Presiden

Potret Suporter Persija Jakarta dan Persis Solo yang dilarang hadir pada semi final Piala Presiden 2024-instagram @turunminumid-

HARIAN DISWAY - Pertandingan semifinal Piala Presiden 2024 antara Arema FC dan Persis Solo akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada hari Rabu, 31 Juli 2024.

Regulasi baru Piala Presiden 2024 membuat Persis Solo harus berjuang tanpa dukungan langsung dari para suporter saat menghadapi Arema FC di semifinal.

Hal itu dikarenakan Arema FC keluar sebagai juara group dan berstatus menjadi tuan rumah, sedangkan Persis Solo yang lolos sebagai runner up berposisi sebagai tim tamu.

BACA JUGA:Jadwal Resmi Semifinal Piala Presiden 2024

BACA JUGA:Piala Presiden Bali United vs Madura United: Laskar Sape Kerrab Menang Meskipun Sempat Bus Pemain Mogok

Sejak tragedi Kanjuruhan, FIFA memantau ketat sepak bola Indonesia.

Salah satu dampaknya adalah penerapan aturan baru pada Piala Presiden 2024. Hanya suporter tuan rumah yang diperbolehkan hadir.


Moment para pemain Persis Solo ketika memberi penghormatan kepada suporter-Instagram @persissofficial-

Hal tersebut akhirnya membuat Persis Solo harus berjuang tanpa dukungan suporter walaupun bermain di kandang mereka sendiri.

Risha Adi Widjaya, Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024, telah mengkonfirmasi bahwa keputusan untuk tidak mengizinkan kehadiran suporter tim tamu telah disepakati bersama oleh seluruh klub peserta.

Tim yang lolos sebagai juara Grup A dan B di Piala Presiden 2024 akan bertindak sebagai tuan rumah di babak semifinal, meski pertandingan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Dengan demikian, Borneo FC akan menjadi tuan rumah saat melawan Persija Jakarta, sementara Arema FC akan bertindak sebagai tuan rumah ketika menghadapi Persis Solo.

BACA JUGA:Debut Pemain Termuda Persija: Zahaby Gholy Cetak Sejarah di Piala Presiden 2024

Sehingga yang boleh mengisi stadion saat pertandingan berlangsung hanyalah pendukung dari Borneo FC dan para Aremania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: