Sinergi Kantor Imigrasi Malang dan Polres Probolinggo, Komitmen Tingkatkan Pelayanan dan Keamanan

Sinergi Kantor Imigrasi Malang dan Polres Probolinggo, Komitmen Tingkatkan Pelayanan dan Keamanan

Jajaran pejabat Kantor Imigrasi Kelas I Malang berkunjung ke Polres Kota Probolinggo pada Kamis, 1 Agustus 2024.-Humas Kemenkumham Jatim-

KOTA PROBOLINGGO, HARIAN DISWAY - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Anggoro Widjanarko mengunjungi Polres Probolinggo Kota pada Kamis, 1 Agustus 2024. 

Kunjungan tersebut bertujuan memperkuat kerjasama antara kedua instansi. Terutama dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan keamanan di wilayah Kota Probolinggo.

Kapolres Kota Probolinggo AKBP Oki Ahadian Purwono beserta jajaran menyambut kedatangan Widjanarko. Pertemuan ini menjadi platform untuk berdiskusi mengenai isu-isu terkait keimigrasian dan keamanan lokal.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Malang dan Pemkab Pasuruan Bahas Peningkatan Layanan Keimigrasian

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Kantor Imigrasi Malang Giatkan Pelatihan Bahasa Isyarat

“Kunjungan ini merupakan upaya konkret untuk mempererat hubungan antara Kantor Imigrasi dan Polres Probolinggo,” ungkap Anggoro.

Ia berharap sinergi ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan bagi masyarakat. Menurutnya, kolaborasi antara keimigrasian dan kepolisian adalah kunci dalam menjaga stabilitas dan ketertiban.

Oki pun menambahkan bahwa kunjungan tersebut adalah kesempatan penting untuk bertukar informasi dan meningkatkan koordinasi. 

“Kerjasama yang solid akan membantu kami memberikan pelayanan yang lebih baik dan menangani permasalahan dengan lebih efektif,” jelasnya.

Kepala Divisi Keimigrasian Herdaus yang juga hadir dalam kunjungan tersebut, mengapresiasi upaya kedua instansi. Baginya, sinergi antara keimigrasian dan kepolisian sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Kami berkomitmen untuk terus memperkuat kerjasama ini,” ujar Herdaus.

BACA JUGA: Kantor Imigrasi Malang Luncurkan Lentera Keimigrasian dan Community Watch

BACA JUGA:Komitmen Cegah Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural, Imigrasi Malang Sinergi Antar Instansi

Kegiatan tersebut juga sejalan dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono, yang menekankan pentingnya koordinasi antar-instansi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: