Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : 3 Desa Dari Kota Mojokerto yang Lolos Seleksi APJW II 2024

Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : 3 Desa Dari Kota Mojokerto yang Lolos Seleksi APJW II 2024

Pembangkit Listrik tenaga Surya di Desa Tanjungan, Kota Mojokerto, Jawa Timur--

HARIAN DISWAY - Dalam ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024, sebanyak 38 kabupaten/kota sudah menunjukkan 5 desa/kelurahan unggulannya. Setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang, terpilihlah tiga dari lima desa yang dikirimkan setiap kota/kabupaten.

BACA JUGA:PPP Berikan 7 Rekom Bacakada di Jatim, Termasuk Surabaya

Menuju Kota Mojokerto, inilah 3 Desa yang lolos seleksi APJW II 2024. Desa pertama yang lolos seleksi APJW II 2024 dari Kota Mojokerto adalah Desa Tanjungan. Desa Tanjungan berada di Kecamatan Kemlagi, Kota Mojokerto, Jawa Timur. 

Sinergitas tiga pilar desa yang terdiri atas Suparlik sebagai Kepala desa, Bripka Denis Rian sebagai Babinsa, dan Serda Idrus Sebagai Bhabinkamtibmas, aktif berkolaborasi dalam menjaga keamanan lingkungan desa dengan mengadakan kegiatan ronda malam. 

BACA JUGA:Dinamika Politik Jawa Timur Jelang Pilkada 2024 (1): Tren Calon Petahana Mendominasi Bursa

Selain itu, Desa Tanjungan juga memiliki sumber energi terbarukan dan merangkap sebagai tempat wisata edukasi Pembangkit Listrik tenaga Angin. Tak hanya PLT Angin, Desa Tanjungan juga memiliki beberapa panel surya untuk tambahan suplai cadangan energi desa.

BACA JUGA:Ini Sinopsis dan Karakter dalam Drama Perfect Family yang Wajib Ditonton Pecinta Drama Thriller!

Beralih ke desa kedua. Desa kedua yang lolos seleksi APJW II 2024 dari Kota Mojokerto adalah Desa Gunungan. Desa Gunungan terletak di Kecamatan Dawarblandong, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Sinergi tiga pilar terdiri atas Pak Sadi sebagai Kepala Desa, Aipda Andhik sebagai Babinsa, dan Seru Ahmad Basori sebagai Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : 3 Desa dengan kekompakan 3 pilar dari Kabupaten Mojokerto

Tiga pilar desa aktif berperan dalam membantu kegiatan masyarakat seperti, kegiatan siskamling, kerja bakti bersama warga, mengadakan penyuluhan serta memantau dan membantu proses pembangunan infrastruktur desa.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Profil Tiga Desa lolos seleksi dari Kota Malang

Menuju desa ketiga yang lolos seleksi APJW II 2024, yaitu Kelurahan Jagalan. Kelurahan Jagalan berada di Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto Jawa Timur. Tiga pilarnya terdiri atas Terdiri atas Rizal Arsyad sebagai kepala desa atau Lurah Serda Mustofa sebagai Babinsa, dan Bripka Risdhta sebagai Bhabinkamtibmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: