Pecah! Musisi Kawakan Surabaya Tampil dalam Peresmian Surabaya Expo Center

Pecah! Musisi Kawakan Surabaya Tampil dalam Peresmian Surabaya Expo Center

Pecah! Musisi Kawakan Surabaya Tampil dalam Peresmian Surabaya Expo Center. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji saat peresmian Surabaya Expo Center, pada 17 Agustus 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Masih ingatkah dengan Taman Remaja SURABAYA (TRS)? Generasi '90an pasti tahu. Dulu, kawasan itu dipenuhi wahana bermain. Populer pada masanya, lalu kalah bersaing, hingga resmi tutup pada 2018.

Kini, wajah lokasi TRS telah berubah sama sekali. Menjadi ruang outdoor yang cukup lapang. Pemerintah Kota Surabaya telah melakukan revitalisasi sejak pertengahan tahun ini. Fungsinya menjadi areal seni pertunjukan. Seperti konser, panggung terbuka, dan sebagainya.

Namanya pun diubah menjadi Surabaya Expo Center. Diresmikan pada 17 Agustus 2024 oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Pada peresmian, terdapat 40 booth UMKM yang berada di sebelah utara dan timur.

BACA JUGA:Pemkot Buka Sayembara Desain Kawasan Eks THR-TRS Surabaya Berhadiah Hingga Rp 50 Juta, Ini Syarat dan Ketentuannya


Pecah! Musisi Kawakan Surabaya Tampil dalam Peresmian Surabaya Expo Center. Celia Noreen, vokalis Celia Noreen & Friends membawakan lagu berirama jazzy dalam Surabaya Expo Center. Salah satunya Nasi Goreng karya Wieteke van Dort.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Panggung rigging berdiri di bagian barat. Pada peresmian tersebut, event pertama yang digelar adalah konser musik. Melibatkan beberapa penampil. Seperti Muveno, DJ Ilman, Celia Noreen & Friends, Veemline, Klantink, Ita Purnamasari & The Alexis, dan Roy Jeconiah

Musisi remaja Celia Noreen tampil pada Pukul 16.50. Dia tampak anggun dengan busana merah. Sedangkan pengiringnya mengenakan pakaian serba putih. "Ada 3 lagu yang akan kami bawakan hari ini. Tetap dengan ciri khas musikalitas Celia Noreen and Friends. Yakni irama jazzy," ungkapnya.

Mereka membuka pementasan dengan lagu Nurlela karya Bing Slamet. Lagu jenaka bertempo sedang itu dimainkan dengan irama jazz rumba. Hampir pukul 5, tapi cuaca Surabaya masih terik. 

BACA JUGA:TRS Mau Dijadikan Plaza, Ada Memorial Srimulat Juga, Eri Cahyadi: HTM Maksimal Rp 30 ribu


Pecah! Musisi Kawakan Surabaya Tampil dalam Peresmian Surabaya Expo Center. Klantink dalam Surabaya Expo Center, saat membawakan lagu Rek Ayo Rek.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Lagu tersebut justru membuat penonton lupa dengan teriknya cuaca itu. Mereka, yang beberapa duduk di depan panggung, sontak berdiri dan berjoget.

Kemudian Celia Noreen & Friends membawakan lagu Sabda Alam karya Ismail Marzuki. Disusul Ke Surabaya, lagu karya Celia, dan ditutup dengan Nasi Goreng dengan irama gypsy jazz. 

Lagu yang aslinya dibawakan oleh mendiang Wieteke van Dort itu memang cukup populer di telinga penonton. Sebagian besar mereka hapal dengan liriknya.

BACA JUGA:Warga Surabaya Bakal Punya THR dan TRS Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: