Pecah! Musisi Kawakan Surabaya Tampil dalam Peresmian Surabaya Expo Center

Pecah! Musisi Kawakan Surabaya Tampil dalam Peresmian Surabaya Expo Center

Pecah! Musisi Kawakan Surabaya Tampil dalam Peresmian Surabaya Expo Center. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji saat peresmian Surabaya Expo Center, pada 17 Agustus 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway


Pecah! Musisi Kawakan Surabaya Tampil dalam Peresmian Surabaya Expo Center. Ita Purnamasari, penyanyi senior Surabaya, tampil dalam Surabaya Expo Center bersama bandnya, The Alexis.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Wali Kota Eri, yang hadir sekitar pukul 18.30 WIB, menyebut bahwa wajah baru TRS tersebut diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

"Surabaya telah memiliki tempat untuk konser. Bisa juga dimanfaatkan untuk seni pertunjukan apa pun. Termasuk Pesta Rakyat yang melibatkan UMKM seperti hari ini. Maka, keberadaan Surabaya Expo Center ini pasti bisa berdampak secara ekonomi," ungkapnya. 

Dengan adanya Surabaya Expo Center, Eri berharap dapat menghidupkan gairah kesenian di Surabaya. Khususnya seni pertunjukan. 

BACA JUGA:Cak Eri Bakal Bikin Sayembara Desain Taman Remaja Surabaya

"Karena Surabaya ini banyak melahirkan musisi-musisi top tanah air. Seperti Gombloh, Padi, Dewa, Ita Purnamasari, dan lain-lain. Jika banyak konser diadakan di sini, maka perekonomian akan tumbuh. Kesenian semakin menggeliat," ungkapnya.

Prosesi peresmian yang dilakukan Eri dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji itu diramaikan dengan penampilan perkusi oleh Veemlight. 

Klantink, menghibur pengunjung dengan lagu Rek Ayo Rek, Laskar Pelangi, Kugadaikan Cintaku, dan lain-lain. Selain itu, terdapat penampilan Ita Purnamasari dan Roy Jeconiah. Semua yang tampil dalam pembukaan Surabaya Expo Center adalah musisi-musisi Surabaya.


Pecah! Musisi Kawakan Surabaya Tampil dalam Peresmian Surabaya Expo Center. Roy Jeconiah mengajak anak-anak naik ke panggung. Bernyanyi bersamanya dalam Surabaya Expo Center.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

BACA JUGA:Taman Hiburan Rakyat (THR) Menanti Revitalisasi

Roy, ex vokalis Boomerang itu menutup penampilan dengan enerjik. Ia membawakan lagu Entersandman karya Metallica yang di-medley dengan lagu Bento. Di tengah penampilan, ia mengajak anak-anak kecil untuk naik ke atas panggung. Bersama-sama mereka menyanyikan lagu Berita Cuaca karya Gombloh. 

Roy juga mengajak para penonton bernostalgia dengan lagu-lagu hitsnya selama di Boomerang. Seperti Bawalah Aku, Kembali, Pelangi, dan lain-lain.

Surabaya Expo Center adalah ruang berkreasi baru untuk masyarakat Surabaya. Semangat berkesenian di Surabaya pun ke depan dapat lebih hidup. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: