Emiliano Martinez Masuk Nominasi Yashin Trophy 2024, Ronwen Williams Jadi Kejutan

Emiliano Martinez Masuk Nominasi Yashin Trophy 2024, Ronwen Williams Jadi Kejutan

France Football telah mengumumkan daftar nominasi Yashin Trophy 2024, Emiliano Martinez kembali masuk dalam list--Aston Villa

HARIAN DISWAY - Daftar nominasi Yashin Trophy 2024 diumumkan untuk menentukan penjaga gawang terbaik dalam setahun terakhir. Penghargaan prestisius itu akan diumumkan pada 28 Oktober 2024.

Nama Yashin Trophy dibuat berdasarkan kiper legendaris Soviet yang dikenal sebagai "The Black Spider" yaitu Lev Yashin. 

Hal ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh France Football untuk mengengang jasanya sebagai satu-satunya penjaga gawang yang pernah memenangkan Ballon d'Or. 

BACA JUGA:Dani Carvajal Kawinkan Gelar UCL dan Euro: Mungkinkah Defender Kembali Raih Ballon d'Or?

Diperkenalkan pada tahun 2019, Yashin Trophy bertujuan untuk mengakui kualitas dan kontribusi luar biasa dari kiper terbaik dunia. 

Penghargaan ini telah menjadi salah satu trofi paling bergengsi dalam dunia sepak bola, untuk mengaparesiasi para kiper yang menunjukkan penampilan yang konsisten sepanjang tahun.

Kandidat Yashin Trophy 2024


Emiliano Martinez berpeluang memenangkan kembali Yashin Trophy 2024--BBC

Emiliano Martinez kembali masuk daftar nominasi setelah meraih Yashin Trophy tahun lalu. Penampilan gemilangnya tidak hanya membantu Aston Villa lolos ke Liga Champions, tetapi juga memainkan peran kunci dalam kemenangan Argentina di Copa América 2024. 

BACA JUGA:Swiss vs Italia 2-0: Rossocrusciati Pulangkan Juara Bertahan, Donnarumma: Kami Kalah Segalanya

Sembilan kandidat lainnya adalah Diogo Costa dari Porto, Gianluigi Donnarumma dari Paris Saint-Germain (PSG), Mike Maignan dari AC Milan, dan Gregor Kobel yang membawa Borussia Dortmund ke final Liga Champions usai menunjukkan kehebatannya di bawah mistar gawang. 

Selain itu, Unai Simon dari Athletic Bilbao mendapatkan tempat dalam nominasi berkat kontribusinya dalam membawa Spanyol meraih gelar juara Euro 2024. 

Giorgi Mamardashvili dari Valencia dan Yann Sommer dari Inter Milan juga masuk daftar, berkat performa solid mereka di liga domestik dan kompetisi Eropa.

BACA JUGA:Keren! Cristiano Ronaldo dan Diogo Costa Cetak Rekor saat Loloskan Portugal ke Perempat Final Euro 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber