Gala Festival Musim Semi 2024 di Tiongkok, Wujudkan Gelombang Baru Mode Tiongkok Modern

Gala Festival Musim Semi 2024 di Tiongkok, Wujudkan Gelombang Baru Mode Tiongkok Modern

Gala Festival Musim Semi 2024 di Tiongkok, Wujudkan Gelombang Baru Mode Tiongkok Modern. Gaya Tiongkok Baru koleksi musim semi dan musim panas 2024 yang dikenakan beberapa model. Busana tersebut karya desainer Miss Min.-China Daily-chinadaily.com.cn

HARIAN DISWAY - Meski sudah berlangsung sejak Februari 2024 silam, Gala Festival Musim Semi 2024 di Tiongkok tetap menarik untuk disimak. Terutama tentang bagaimana menghidupkan gairah mode yang berbasiskan kearifan budaya lokal. Bahkan mampu menjadi tren.

Terdapat lebih dari 20 motif tradisional yang ditampilkan dalam Gala Festival Musim Semi 2024 itu. Dalam segmen "Nian Jin" yang disiarkan secara langsung, dijelaskan bahwa kedua puluh motif itu berasal dari berbagai dinasti. Termasuk Han, Tang, Song, dan Ming. 

Desain-desain klasik itu dihidupkan kembali. Seperti motif kupu-kupu, anggrek, dan labu. 

BACA JUGA:Innofashion Show 6 Evolve, Cara PCU Membangun Personal Branding di Dunia Fashion

Kecantikan dan keunikan motif-motif tersebut tidak hanya menyalakan kembali tradisi. Tetapi juga memicu minat baru terhadap mode pakaian gaya Tiongkok modern. Yang dikenal sebagai Xinzhongshi atau Gaya Tiongkok Baru.


Gala Festival Musim Semi 2024 di Tiongkok, Wujudkan Gelombang Baru Mode Tiongkok Modern. Busana yang motifnya terinspirasi dari lukisan Tiongkok klasik. Busana itu dipamerkan dalam Gala Festival Musim Semi 2024.-China Daily-China Daily

Peningkatan Minat terhadap Hanfu dan Pakaian Tradisional

Dengan penayangan langsung Gala Festival Musim Semi 2024, platform e-commerce JD.com melaporkan lonjakan transaksi untuk pakaian bergaya Tiongkok modern sebesar 215 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Joko Widodo dan Iriana Kenakan Baju Adat Banjarmasin pada Upacara Penurunan Bendera di IKN

Terutama kategori hanfu (pakaian tradisional Tiongkok) yang mencatat kenaikan signifikan hingga 325 persen. Angka itu menunjukkan bahwa perpaduan antara warisan budaya tradisional dan mode kontemporer semakin menarik perhatian masyarakat. Baik di dalam maupun di luar negeri.

Popularitas hanfu dan gaya Tiongkok baru itu juga didorong oleh penampilan banyak selebriti yang mengenakan busana dengan elemen tradisional di berbagai acara besar. 

Hal itu membantu meningkatkan kesadaran publik terhadap mode tradisional yang telah diperbarui sesuai dengan zaman modern. Tren tersebut juga mengokohkan gaya Tiongkok baru sebagai salah satu tren mode utama pada tahun 2024.

BACA JUGA:Keragaman Busana Para Tokoh dalam Peringatan Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka

Kebangkitan Tren di Media Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: